Ekonomi BisnisPT Meka Adipratama Resmikan Taman Bermain Anak di Salaman...

PT Meka Adipratama Resmikan Taman Bermain Anak di Salaman Mloyo Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Presiden Director Meka Group, Joko Tri Sanyoto (kanan) dan Camat Semarang Barat, Heru Sukendar saat meresmikan taman bermain anak di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Semarang, Jumat (13/12/19).

SEMARANG – PT Meka Adipratama sebagai salah satu anak perusahaan PT Bintraco Dharma Tbk meresmikan taman bermain anak di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Semarang, Jumat (13/12/19).

Peresmian taman bermain ramah anak tersebut merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian PT Meka Adipratama terhadap masyarakat sekaligus menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

Presiden Director Meka Group, Joko Tri Sanyoto mengatakan, pembangunan taman bermain anak ini merupakan wujud kepedulian dari Meka akan pentingnya masa kanak-kanak, sekaligus sebagai sarana edukasi yang dapat mengasah keterampilan di usia Taman kanak-kanak (TK) hingga usia Sekolah Dasar (SD).

Menurutnya, sebagai perusahaan distribusi sparepart dan bengkel modern, tentu perusahaan tidak hanya berkonsentrasi pada profit semata. Taman bermain tersebut diharapkan menjadi tempat pelatihan anak untuk belajar bersosialisasi dan berkomunikasi dengan teman sebaya dan lingkungannya serta dapat membuat anak lebih bergerak aktif.

“Era digital saat ini sudah mengubah gaya hidup termasuk anak – anak, keberadaan getget memberi dampak positif mapun negatif, yang negatif ini harus dihindari, jangan sampai anak kecanduan. Untuk mengurangi dampak itu kami mengadakan taman bermain ini. Kita ajak keluar dari rumah, bermain bersama, berkomunikasi dengan anak-anak lainnya,” ujar Joko.

Ia menambahkan, ke depan tidak hanya peresmian taman bermain saja, namun menjadi sarana awal perusahaan untuk terus berkontribusi ke masyarakat.

Presiden Director Meka Group, Joko Tri Sanyoto (kanan), Camat Semarang Barat, Heru Sukendar dan Lurah Salaman Mloyo, Retno Setyaningsih saat meresmikan taman bermain anak di Kelurahan Salaman Mloyo, Kecamatan Semarang Barat, Semarang, Jumat (13/12/19).

Sementaraitu, Lurah Salaman Mloyo, Retno Setyaningsih turut menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Meka Adipratama terhadap masyarakat Salaman Mloyo, khususnya anak-anak.

Dia berharap, sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat dan pemangku wilayah di Kelurahan Salaman Mloyo dapat terjalin dengan baik dan semakin solid.

“Saya ingin sekali mewujudkan taman bermain anak ini, dan Alhamdulillah ini bisa terwujud. Sekarang bapak dan ibu yang menunggu mengurus administrasi, anak-anaknya bisa bermain. Semoga program akan terus berkelanjutan baik di RT atau RW,” jelasnya.

Camat Semarang Barat, Heru Sukendar menambahkan, APBD yang terbatas, tidak mungkin mencukupi kebutuhan di kota Semarang, sehingga peran swasta diperlukan untuk membantu kota Semarang lebih hebat lagi.

“Diharapkan Kelurahan Salaman Mloyo mampu menjadi kelurahan ramah anak. Anak bisa bermain, sore mau bermain di sini lebih aman karena teman-teman di kelurahan ikut mengawasi,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda