Quick Count LSI Danny JA: Ganjar-Yasin Dipastikan Memenangkan Pilkada Jateng

Ganjar-Yasin ANTARA FOTO/R. Rekotomo

SEMARANG- Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA berdasarkan hitung cepat yang dilakukan memastikan pasangan Ganjar-Yasin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

Hasil sementara ini dihimpun pada pukul 16.00 WIB. Sejauh ini, data yang diterima LSI Denny JA sebanyak 82.25% untuk jumlah partisipasi 64,60% dengan margin error 1%.

Pasangan Ganjar-Yasin berhasil unggul atas pasangan Sudirman-Ida. Pasangan Ganjar-Yasin unggul dengan perolehan suara sebesar 58.79%.

Sedangkan pasangan Sudirman-Ida dipastikan kalah berdasarkan hitung cepat LSI Denny JA. Pasangan Sudirman-Ida hanya memperoleh suara sebesar 41.21%.

Meski masih ada suara yang masuk, LSI telah memastikan tidak akan ada perubahan besar yang akan merubah hasil kemenangan Ganjar-Yasin.

“Data tidak akan merubah posisi kemenangan Ganjar-Yasin secara signifikan sehingga kami ucapkan selamat atas kemenangan Ganjar-Yasin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng terpilih,” kata Direktur LSKP LSI Denny JA, Sunarto Ciptoharjono, Rabu (27/6).

Sementara dalam quick count ini LSI Denny JA menggunakan metode multistage random sampling dengan sample 400 TPS yang tersebar di seluruh wilayah kota-kabupaten di Jawa Tengah. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here