UmumPendidikanRayakan Kelulusan, Siswa SMK Trenggono Bagi-bagi Takjil

Rayakan Kelulusan, Siswa SMK Trenggono Bagi-bagi Takjil

-

- Advertisment -spot_img
Sejumlah siswa SMK Sultan Trenggono, Gunungpati Semarang saat membagikan sejumlah takjil bagi pengguna jalan, Senin (13/5/19).

SEMARANG – Merayakan kelulusan sekolah, siswa sekolah SMK Sultan Trenggono, Gunungpati Semarang membagikan sejumlah takjil bagi pengguna di sejumlah jalan.

Adapun bagi-bagi takjil gratis dilakukan di tiga lokasi yang berbeda, yakni di traffic light Kembangarum Semarang Barat, depan Pasar Sampangan Gajah Mungkur, dan depan SPBU Gunungpati Semarang.

Kepala SMK Sultan Trenggono Siti Fitriastuti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti pendidikan selalu mengarahkan anak didik pada hal positif.

“Siswa kelas XII dapat mensyukuri kelulusannya dengan cara yang bermanfaat, yaitu berbagi kebahagiaan dengan sesama melalui pembagian takjil,” kata Fitri, Senin (13/5/19).

Dikatakan, kegiatan tersebut juga dilakukan agar masyarakat lebih mengenal tentang SMK Sultan Trenggono.

Ahmad Rio Firmansyah, siswa yang baru lulus tersebut merasa senang atas kelulusannya dan ia juga senang diajak ikut berbagi takjil kepada sesama.

“Pesta lulusan dengan bagi takjil ini menyenangkan dan lebih bermanfaat. Jadi tidak perlu membuang-buang uang dengan melakukan coret-coret atau hal lain yang tidak berfaedah,” ucapnya.

Salah satu pengguna jalan, Sutrisno (37) mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia sependapat bahwa perayaan kelulusan sekolah tidak mesti hura-hura dan corat-coret seragam.

“Kegiatannya lebih baik seperti ini dari pada corat-coteratan lebih baik untuk kegiatan yang positif. Contohnya ya bagi takjil ini,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda