Ribuan Massa Mahasiswa Jebol Gerbang Kantor DPRD Jateng

Aksi ribuan massa mahasiswa Semarang berhasil menjebol pagar Kantor DPRD Jateng, Selasa (24/9/19).

SEMARANG – Ribuan mahasiswa Semarang yang belum kunjung bisa bertemu Gubernur Jawa Tengah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng nekat menjebol pagar utama kantor DPRD Jateng.

Para mahasiswa mendorong pagar dengan komando dari orator dan ambuk dalam satu kali dorongan.

“Kalau mereka (Gubernur dan Dewan) tidak menemui kita di sini, maka kami yang akan masuk ke dalam,” kata orator kemudian menghitung mundur untuk memulai mendorong, Selasa (24/9) siang.

Karena banyaknya mahasiswa, petugas keamanan yang kewalahan kemudian membiarkan mahasiswa mendorong pagar. Robohnya pagar utama tidak lantas membuat mahasiswa masuk ke halaman kantor DPRD dan Gubernur Jateng.

Mereka lebih memilih untuk menunggu di depan pagar dan menunjukkan kekuatan bahwa mereka bisa saja masuk. Namun mereka tetap memegang komitmen untuk melakukan aksi dengan damai

Beberapa mahasiswa naik ke atas tembok gerbang utama. Jumlahnya terus bertambah seiring banyaknya mahasiswa yang berhasil memanjat tembok.

Di sisi lain, ribuan mahasiswa membanjiri Jalan Pahlawan Kota Semarang menyuarakan aspirasinya terkait RKUHP dan revisi UU KPK yang dinilai masih banyak kakurangan. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here