UmumKesehatanRidwan Kamil-Menkes RI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Taman Kota

Ridwan Kamil-Menkes RI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Taman Kota

-

- Advertisment -spot_img

KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau Pusat Vaksinasi Shopee di Kiara Artha Park, Kota Bandung.

Pusat Vaksinasi Shopee merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Bandung, dan PT Shopee Indonesia. 

Ridwan Kamil mengatakan, lokasi pusat vaksinasi memiliki daya tarik karena sasaran vaksinasi dapat menikmati suasana taman kota sambil menunggu giliran penyuntikan. 

“Tempatnya sangat baik dan memadai. Jadi saya kira datang ke sini seperti piknik, tidak stres, dari pandangan mata juga sangat menyenangkan,” ucap Ridwan  Kamil, di Kiara Artha Park, Sabtu (10/04/2021).

Penyuntikan dosis pertama di Pusat Vaksinasi Shopee berlangsung pada 5-10 April 2021. Sedangkan penyuntikan dosis dua digelar pada 3-8 Mei 2021 dengan sasaran vaksinasi mencapai 10.000 pelayan publik. 

Ridwan Kamil menyatakan, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berkomitmen mempercepat vaksinasi Covid-19, dimana saat ini, cakupan penyuntikan vaksin di Jawa Barat mencapai 60.000 dosis per hari. 

“Jabar per hari sekitar 60.000 dosis. Tapi kalau dikalikan jumlah penduduknya, persentase kita belum juara. Saya harap bahwa Jabar membutuhkan perusahaan seperti apa yang Shopee lakukan,” katanya. 

Ridwan Kamil pun mengapresiasi Menkes RI Budi Gunadi Sadikin yang terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. 

“Atas nama Pemda Provinsi Jabar, saya berterima kasih atas koordinasi dari Pak Menkes yang kinerjanya luar biasa, karena kami merasakan akselerasi dalam penanganan pandemi,” katanya. 

Sementara itu, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menekankan pentingnya kolaborasi dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, karenanya kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pihak swasta, harus diperkuat. 

“Tidak mungkin kami melakukan sendiri, kita harus melakukan bersama untuk proses vaksinasi. Saya di sini mengucapkan terima kasih kepada Shopee dan Pemda Provinsi Jabar serta Pemkot Bandung atas kerja samanya,” kata Budi. 

Budi mengatakan, kebersamaan akan hadir apabila dirajut dengan tujuan yang mulia yaitu rasa kemanusiaan untuk membantu sesama. 

“Ini membuktikan bahwa orang Indonesia itu kalau dirajut kebersamaannya modal sosial, itu besar sekali dampak positifnya. Saya percaya kalau hal tersebut dibangkitkan, apapun pekerjaannya pasti akan selesai,” imbuhnya.

Budi berharap, kerja sama yang inklusif antara pemerintah pusat, pemerintah daerah benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi Indonesia

“Mudah-mudahan bentuk kerja sama yang inklusif antara pemerintah pusat, pemerintah daerah benar-benar bisa membangun gerakan vaksinasi Indonesia dan gerakan inilah yang akan menyelesaikan pandemi ini,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya berkomitmen menyukseskan dan mempercepat vaksinasi nasional bagi masyarakat Indonesia. 

“Pusat Vaksinasi Shopee Bandung merupakan langkah awal kami untuk dapat menghadirkan pusat vaksinasi lainnya guna membantu percepatan pemulihan ekonomi Indonesia,” tuturnya. (zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda