Rumah Zakat Bantu Endang Tebus Ijazah 

SERANG – Rumah Zakat bantu pelajar SMA di Serang untuk menebus ijazahnya melalui Program Ramadhan Bebas Hutang. Endang adalah siswa MA Cikeusal, salah satu penerima manfaat Program Ramadhan dari Rumah Zakat.

Meskipun kondisi ekonomi keluarga Endang menengah ke bawah, namun tidak menyurutkan langkah Endang untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Endang merupakan anak yatim, ayahnya meninggal sejak empat tahun yang lalu.

Saat ini Endang tinggal bersama ibu dan kakaknya di Kp. Pasir Kakapa RT 016/003 Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang. Semenjak ayahnya meninggal, peran tulang punggung keluarga digantikan oleh ibunya yang sudah berusia 64 tahun.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia mendapatkan bantuan Program Ramadhan Bebas Hutang dari Rumah Zakat. Sekarang ijazah anak saya sudah bisa diambil, mudah-mudahan dia bisa melanjutkan pendidikannya sampai kuliah,” ungkap Ersih, Ibu Endang.

Meskipun belum tahu dari mana biaya untuk membiayai kuliah anaknya, namun Ersih optimis anaknya bisa menjadi sarjana. Saat ini Ersih bekerja sebagai burut tani dengan upah Rp15.000/hari. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here