Rumah Zakat Bersama FOZ Bangun Huntara di Wamena

WAMENA – Rumah Zakat bersama FOZ (Forum Zakat) menginisiasi Program Wamena Bangkit dengan mendirikan Hunian Sementara (Huntara). Program tersebut diikuti oleh 14 anggota FOZ lainnya.

“Tahap satu pembangunan Huntara ini dilakukan pada bulan November-Desember 2019. Insya Allah target yang akan dibangun sebanyak 100 huntara,” kata Herlan Wilandariyansyah, Direktur Rumah Zakat Action.

Herlan menambahkan, pembangunan tersebut akan melibatkan beberapaa stakeholder, baik pembelian barang bahan material ataupun yang lainnya. Selain itu juga berkoordinasi dengan Pangdam Jayapura beserta jajarannya untuk mendukung pengangkutan bahan material menggunakan pesawat hercules.

“Pembangunan Huntara akan dilaksanakan bersama Zeni Tempur Jayapura. Kita juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah Jayawijaya dan masyarakat sekitar yang terdampak,” kata Herlan.

Sedangkan menurut Direktur Eksekutif FOZ, Agus Budianto, timnya akan memfasilitasi melalui pembangunan Huntara dan Rumah Kios untuk warga yang terdampak. Agus berharap, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa memulihkan kondisi masyarakat Wamena seperti sebelumnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here