Rumah Zakat Dirikan Sekolah Darurat di Sigi Palu

PALU- Rumah Zakat mendirikan sekolah darurat di beberapa titik Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi hak anak-anak yang terkena dampak bencana untuk mendapatkan akses pendidikan.

Adapun lokasi pendirian sekolah darurat terdapat di empat lokasi, yaitu MTS Nurul Khasanah di Kel. Pengawu, Kec. Tatanga, Paud Al Iqro yang terletak di Kel. Duyu, Kec. Tatanga, Kota Palu. Sedangkan dua lokasi lainnya berada di MI Sintuvu Singgani, Desa Baluase, Kec. Dolo Selatan, Kab. Sigi dan SDN 5 Dolo, Desa Karawana Kec. Dolo, Kab. Sigi.

Secara keseluruhan total pembangunan sekolah darurat yang didirikan Rumah Zakat berjumlah 11 shelter. Tiga shelter untuk MTS Nurul Khasanah, satu Shelter Paud Al Iqro, tiga Shelter MI Sintuvu Singgani, dan empat Shelter SDN 5 Dolo.

“Insya Allah setelah sekolah darurat selesai pembangunannya, setiap shelter akan dilengkapi dengan meja belajar. Kami juga akan memberikan bantuan operasional sekolah dan perlengkapan sekolah untuk siswa,” ujar Izzatul Yazid, Relawan Rumah Zakat.

Yazid menambahkan, sekolah darurat tersebut rencananya bisa digunakan secara resmi pada minggu ke-3 Bulan November. Ia pun berharap, dengan adanya sekolah darurat, anak-anak tetap bisa belajar dan bersemangat untuk menggapai mimpinya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here