Rumah Zakat Distribusikan 80.000 Liter Air Bersih untuk Warga Desa Serang Purbalingga

one-stop-property-new

PURBALINGGA– Rumah Zakat mendistribusikan 80.000 liter air bersih bagi warga Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Pendistribusian tersebut dilakukan secara bertahap, penyaluran pertama dilakukan pada 30 Agustus 2018.

“Meskipun lokasi desa ini berada di kaki gunung, namun ketika musim kemarau tetap saja mengalami krisis air. Akibatnya, sekitar 1.000 warga dari jumlah 400 KK kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Fasilitator Rumah Zakat, Dwi Gandik Biworo.

Bagi warga yang mampu, krisis air tidak terlalu menjadi permasalahan yang serius karena mereka bisa membelinya. Namun, bagi warga yang kurang mampu mereka harus berjalan sekitar dua Km menuju sumber mata air terdekat.

Warga Desa Serang antusias mengantri dengan membawa jerigennya masing-masing. Lokasi tersebut merupakan salah satu jalur pendakian Gunung Slamet yang mempunyai ketinggian 3.428 Mdpl.

“Pendistribusian air bersih ini merupakan kolaborasi antara Rumah Zakat dengan Kitabisa.com. Semoga bantuan ini bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata Dwi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here