Rumah Zakat Salurkan 5.000 Liter Air Bersih Bagi Warga di Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN- Rumah Zakat menyalurkan 5.000 liter air bersih di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur pada Rabu (1/7). Wilayah tersebut menjadi target penyaluran karena sering terjadi kekeringan saat musim kemarau tiba.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Muslih, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, terdapat tiga wilayah yang memerlukan bantuan air bersih. Ketiga wilayah itu berada di Kecamatan Tlanakan, Desa Larangan Tokol, dan Desa Ambat.

“Ketersediaan air di Kecamatan Tlanakan sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan warga. Kalaupun ada, sumur yang dimiliki beberapa warga airnya payau,” jelas Muslih.

Muslih menambahkan, selain ke Kabupaten Pamekasan, Rumah Zakat akan menyalurkan air bersih ke 30 wilayah lainnya. Hal tersebut bertujuan agar warga yang tinggal di daerah kekeringan masih bisa mendapatkan pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami di sini. Terima kasih donatur Rumah Zakat sudah peduli kepada kami,” ungkap Tabrani selaku Pamong di dusun setempat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here