Rumah Zakat Sembelih 3.600 Hewan Kurban

PROBOLINGGO- Rumah Zakat telah melakukan proses pemotongan hewan qurban yang merupakan titipan dari para donatur sebanyak 3.600 ekor pada (Kamis, 23/8).  Proses penyembelihan dilakukan mulai Rabu (22/8) hingga hari tasyrik ke-3, dengan rincian 1.650 ekor kambing dan 250 ekor sapi setiap harinya.

“Penyembelihan dimulai setelah selesai melaksanakan shalat ied. Proses penyembelihan akan terus berlangsung hingga hari tasyrik terakhir,” ujar Hermansyah, Koordinator Lapangan Superqurban Rumah Zakat.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha  pada Rabu (22/08), para petugas penyembelihan hewan qurban beserta petugas QC (Quality Control) berkumpul di halaman peternakan Rumah Zakat. Sebelum memulai proses penyembelihan, para petugas melakukan apel pagi terlebih dahulu.

“Apel pagi berisi tausiyah, arahan, dan doa bersama. Hal tersebut bertujuan untuk kelancaran proses Superqurban,” jelas Hermansyah.

Herman menambahkan, qurban titipan para donatur akan diproses menjadi kornet dan rendang Superqurban. Dengan Superqurban diharapkan bisa menjadi solusi ketahanan pangan yang berkelanjutan bagi warga di seluruh pelosok Indonesia, bahkan mancanegara. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here