Rumah Zakat Bangun Waterweel di Desa Gumantar Lombok

one-stop-property-new

LOMBOK- Untuk memenuhi kebutuhan warga, Rumah Zakat membangun Waterwell di Dusun Dasan Beleq, Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Lokasi tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak gempa 7.0 SR pada Minggu (5/8).

Gempa yang terjadi berdampak pada rusaknya sumber mata air di Dusun Dasan Beleq, sebanyak tiga waterwell tertimbun reruntuhan bangunan. Dengan demikian, saat ini warga harus berjalan dengan medan menanjak yang berjarak satu Km hanya untuk buang air besar.

“Alhamdulillah sebentar lagi keinginan warga di sini bisa terwujud dengan mempunyai waterwell di dusun ini. Jadi kita tidak perlu berjalan jauh lagi untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari, terimakasih Rumah Zakat,” ungkap Jumaji, salah satu pemuda Dusun Dasan Beleq.

Dusun Dasan Beleq adalah salah satu dusun di Lombok yang terkenal dengan kekhasan budaya leluhurnya. Mereka biasanya hidup di sebuah gubuk kecil dengan material bambu dan batu tanpa campuran semen.

“Dengan adanya waterwell ini diharapkan bisa menyelesaikan salah satu problematika masyarakat di sini. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa ini,” kata Herlan, Relawan Rumah Zakat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here