Rumah Zakat Bagikan 1.500 Superqurban dan Pengobatan Gratis Bagi Warga Desa Warak

SALATIGA- Rumah Zakat kantor Perwakilan Jawa Tengah membawa 1.500 paket kornet Superqurban dan obat-obatan menuju Desa Warak Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga untuk menggelar kegiatan yang bertajuk Ekspedisi Superqurban, Rabu (15/8).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Ikhlas RT 04 RW 06 ini juga memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan gratis kepada 113 warga yang hadir. Turut hadir juga Plh. Walikota Salatiga Muh. Haris yang ikut memberikan tausyiah tentang ”arti kemerdekaan dan makna Qurban” dihadapan 350 jama’ah yang khusyu mendengarkan ceramah dari Ustadz yang sekaligus menjabat Plh Walikota Salatiga.

Antusiasme masyarakat akan kehadiran Rumah Zakat beserta tim Relawan juga 2 orang dokter dan tim medis membuat meriahnya acara sehingga sampai larut menjelang adzan maghrib berkumandang, Waikota menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim Rumah Zakat yang sudah ikut kontribusi membina masyarakat Salatiga melalui 9 Relawan Desa Berdaya ditambah lagi sekarang kegiatan Ekspedisi Superqurban yang memberikan 1.500 kornet hasil olahan qurban dari donator Rumah Zakat, ditambah lagi pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeberian alat kebersihan untuk Masjid Alikhlas, semoga kontribuasinya menjadi amal jariah donatur-donatur Rumah Zakat yang menitipkan sebagian hartanya melalui zakat infaq dan shodaqoh maupun qurban-qurbannya.

Armini (65) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Rumah Zakat yang mengantarkan paket Superqurban sampai kedepan rumahnya, matur suwun sanget mas sudah di bantu, semoga bermanfaat, ujar nenek dengan 3 cucu.
Alamsyah Nuruzzaman, Branch Manager Rumah Zakat Semarang dalam sambutannya menyampaikan bahwan kornet yang didistribusiakan ke Salatiga ini adalah hasil olahan daging qurban yang diamanahkan melalui Rumah Zakat, semoga dengan kornet Qurban ini masayarakat Kelurahan Dukuh Sidomukti Salatiga ini mendapat asupan gizi protein hewan qurban dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan, semoga Rumah Zakat bias memberikan bantuan lebih banyak lagi kedepannya untuk masyarakat Salatiga khusunya dan Jawa Tengah umumnya.

Selain pembagian 1.500 kornet qurban, dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 113 warga kegiatan ini juga diramaikan dengan demo masak atau pengenalan salah satu cara mengolah kornet queban tersebut. Salah satu Relawan Rumah Zakat, Kholida pada kesempatan tersebut mengenalkan olahan kornet menjadi kudapan yang enak dan lezat yaitu “Makaroni Qornet”. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here