Produk UMKM Binaan Rumah Zakat Meriahkan Acara Rekor Muri Penyajian Pempek Terbanyak

PALEMBANG- Produk member UMKM binaan Rumah Zakat ikut memeriahkan acara Pemecahan Rekor MURI Penyajian Pempek Ikan SNI 18.818 Porsi pada Rabu (8/8). Acara yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Kuto Besak tersebut merupakan salah satu ajang untuk memeriahkan Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

Diantara banyaknya pempek yang diikutsertakan, produk pempek yang diproduksi Nani berhasil menjadi salah satu panitia penyaji di rangkaian acara tersebut. Nani merupakan salah satu member UMKM binaan Rumah Zakat yang mempunyai usaha pempek.

“Alhamdulillah produk usaha saya diberi kesempatan untuk menyajikan pempek di event sebesar ini. Semoga setelah ini saya bisa mendapatkan relasi, sehingga usaha saya semakin berkembang,” ungkap Nani.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib, dan Deputi Bidang Informasi BSN, Zakiah. Akhmad Najib mengatakan, salah satu kegiatan pemecahan rekor muri ini bertujuan untuk mendorong penyediaan pangan berkualitas.

“Dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan semakin banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Palembang. Selain itu, kami juga berharap para pelaku ekonomi, khususnya pempek bisa meningkatkan kualitasnya,” jelas Alex Noerdin. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here