Rumah Zakat Edukasi Masyarakat Melalui Gelombang Wakaf

SOLO – Rumah Zakat menggelar Roadshow Gelombang Wakaf pada Sabtu (9/11) di Hotel Aston Solo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan potensi wakaf kepada masyarakat.

“Minimnya edukasi wakaf di masyarakat mendorong kita untuk menyelenggarakan acara ini. Kami fokus mengkampanyekan Gelombang Wakaf untuk memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat terhadap program wakaf ini,” kata Soleh Hidayat, Chief Wakaf Officer Rumah Zakat.

Masih mengangkat tema yang sama, yaitu ke Surga Bersama Keluarga, Roadshow Gelombang Wakaf ini memadukan dua materi sekaligus. Pertama, edukasi tentang wakaf yang disampaikan oleh Soleh Hidayat dan mengenai edukadsi parenting yang diberikan oleh Suhadi Fadjaray.

Di akhir acara, Rumah Zakat mengajak para peserta untuk ikut serta dalam pembangunan Rumah Quran di tiga Desa Berdaya yang terdapat di Solo. Dengan didirikannya Rumah Quran tersebut diharapkan bisa menunjang kegiatan pembelajaran anak-anak untuk mempelajari ilmu agama.

“Rumah Quran ini adalah tempat belajar anak-anak untuk mengaji dan menghafal quran secara gratis. Maka dari itu, dukungan kita sangat berarti dan bermanfaat bagi kita untuk bekal di akhirat nanti,” ujar Soleh. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here