Rumah Zakat Lakukan Aksi Peduli Bencana Kabut Asap di Berbagai Wilayah

PONTIANAK – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia berdampak pada kesehatan masyarakat, menanggapi hal tersebut Rumah Zakat melakukan berbagai aksi peduli bencana. Salah satunya dengan menyalurkan 10.000 masker kepada warga yang terdampak asap di Pontianak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama lebih dari 50 relawan gabungan dari lembaga sosial. Para relawan membagikan masker dengan mengunjungi satu per satu rumah warga yang terdampak kabut asap.

Selain itu, Rumah Zakat bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Pontianak berusaha memadamkan api di jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara. Menurut Yazid, Relawan Rumah Zakat, sebelumnya api sudah padam, namun warga melaporkan bahwa beberapa saat kemudian api kembali menyala.

Selain memadamkan api dan menyalurkan masker, Rumah Zakat juga menggelar shalat istisqa di lapangan baterai R. Arhanud Harapan Raya Pekanbaru. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ayat Cahyadi selaku Wakil Walikota Pekanbaru.

“Berbagai usaha telah kita lakukan bersama, semoga dengan shalat istisqa ini, Allah berikan rahmat-Nya dengan menurunkan hujan di wilayah Riau, khususnya Pekanbaru. Mari kita doakan bersama agar asap ini segera hilang dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa,” kata Budi Syahputra, Branch Manager Rumah Zakat. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here