Rumah Zakat Raih Penghargaan Muslim Choice Award 2019

JAKARTA – Rumah Zakat meraih Muslim Choice Award 2019 pada Kamis (12/12) di Gedung Kesenian Jakarta Pusat. Dalam penghargaan tersebut, Rumah Zakat dinobatkan sebagai The Best Performance Filantropi Institution 2019.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan bahwa sudah lebih dari 1,6 juta orang telah merasakan manfaat dari berbagai program yang digulirkan Rumah Zakat. Hal tersebut merupakan hasil dari kerjasama para donatur dan berbagai pihak yang sudah mendukung.

“Pencapaian ini menjadikan kami lebih bersemangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat. Semoga ke depannya akan semakin banyak mitra dan donatur yang bekerjasama dengan Rumah Zakat, sehingga manfaat yang diberikan semakin meluas,” kata Nur.

Hingga Oktober 2019 Rumah Zakat telah memiliki 1.605 Desa Berdaya dari Aceh hingga Papua. Desa Berdaya merupakan salah satu upaya Rumah Zakat untuk memberdayakan masyarakat di desa, yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan.

Di acara Muslim Choice Award 2019, penghargaan tidak hanya diberikan kepada lembaga sosial saja, tetapi juga diberikan kepada tokoh nasional seperti Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla  dengan kategori Lifetime Achievement Award, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mendapatkan penghargaan Democracy Achievment.

Sedangkan untuk kategori ulama dan juru dakwah diberikan kepada Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah dan KH Tengku Zulkarnain. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here