Rumah Zakat Sosialisasikan Bencana Tsunami Kepada 1000 Siswa

one-stop-property-new

BANTEN – Rumah Zakat ikut serta berpartisipasi dalam acara puncak Ekspedisi Destana Tsunami dengan menghadirkan 1.000 siswa anggota Pramuka pada Rabu (14/8). Acara yang digelar oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) tersebut berlangsung di Pantai Anyer Hotel Marbella, Kab. Serang, Banten.

Acara tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun yang menghadirkan 1.000 siswa anggota Pramuka untuk diberikan pengetahuan mengenai kesiapsiagaan menghadapi bencana tsunami. Selain itu juga mereka diberikan penyuluhan dan pelatihan simulasi saat terjadinya tsunami.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di lokasi rawan terkena bencana. Di sisi lain, masyarakat juga harus ikut serta aktif dalam kegiatan tersebut, jangan bosan untuk menambah wawasan terkait kesiapsiagaan bencana” ujar Tanty Hartanti, Relawan Rumah Zakat.

Menurut Lilik Kurniawan, Deputi Pencegahan BNPB, Ekspedisi Destana Tsunami ini terbagi menjadi empat kategori wilayah, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten. Kurang lebih sekitar 42ribu masyarakat telah mendapatkan penyuluhan, dan lebih dari 3.700 perangkat desa telah diberikan pemahaman mengenai bencana.

Dalam pidato penutupnya, Kepala BNPB, Doni Monardo menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan tertinggi kepada semua relawan yang sudah berpartisipasi. Ekspedisi Destana Tsunami tahun ini telah menjelajahi 512 desa di 24 kabupaten/kota sejak 12 Juli 2019 lalu. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here