SBI Sinergi dengan Pemkab Cilacap Gelar Mudik Gratis

0
– MUDIK GRATIS- PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap yang merupakan unit usaha dari SIG, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap turut serta menyelenggarakan program Mudik Gratis Mudik Aman Berkesan 2023. Foto : ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, CILACAP – Seminggu menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap yang merupakan unit usaha dari SIG, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap turut serta menyelenggarakan program Mudik Gratis Mudik Aman Berkesan 2023. Kegiatan mudik gratis dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah sebagai titik kumpul untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Cilacap pada Senin 17 April 2023.

Dewi Hestyani, Community Relations Manager SBI menyampaikan harapannya dengan adanya mudik gratis, warga Cilacap yang merantau dapat mudik dan berbahagia berkumpul bersama keluarga besarnya untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

“Kami berharap kegiatan mudik ini berjalan lancar aman dan selamat. Keselamatan adalah hal yang utama, tidak ada kompromi untuk keselamatan. Itu pesan yang kami tekankan kepada para awak bis dan semua penumpang, jangan ugal-ugalan di jalan dan patuhi semua rambu rambu lalu lintas,” tegasnya.

Tahun ini ada delapan bis yang disediakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap dan dua diantaranya dari SBI yang digunakan untuk Mudik Gratis Mudik Aman Berkesan. Bis akan diberangkatkan dari Jakarta sekitar pukul 10 pagi dan dijadwalkan tiba di Cilacap sekitar pukul 20.00.

Para pemudik ini berasal dari berbagai wilayah di Cilacap seperti Kawunganten, Sidareja, Adipala, Kroya maupun Cilacap Kota.

Selain mudik gratis, SBI juga menyelenggarakan Ramadan berbagi dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat sekitar operasional Solusi Bangun Indonesia yang mencakup 5 kecamatan yaitu Kecamatan Jeruklegi, Kesugihan, Cilacap Utara,Cilacap Tengah, Cilacap Selatan.

Di Kecamatan Cilacap Selatan disalurkan bantuan kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) sebanyak 3.000 kg beras dan KUD Minosaroyo sebanyak 2.000 kg beras dalam kemasan masing-masing lima kg. Sedangkan di Kecamatan Cilacap Utara dan Selatan disalurkan santunan anak yatim dan jompo sebanyak 350 paket sembako dan 5.204 kg beras, dan untuk Kecamatan Jeruklegi serta Kesugihan disalurkan 2.392 kg beras dan 125 paket sembako.

“Kami juga memberikan kenang-kenangan kepada para takmir atau pengurus masjid sebanyak 40 paket dan 2.000 paket untuk snack bagi para jemaah masjid yang kami datangi saat melaksanakan sholat taraweh bersama,” ujarnya.(ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan