SD Juara Bandung Asah Kecerdasan Siswa dengan Ekstrakulikuler

BANDUNG- Untuk mengasah kecerdasan majemuk para siswa, SD Juara Bandung memfasilitasi siswa dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler. Hal tersebut bertujuan untuk menjaring minat dan bakat siswa di bidang non akademis.

SD Juara Bandung menjadwalkan kegiatan ekstrakurikuler setiap hari Rabu, dengan tujuan untuk memberikan jeda kepada peserta didik. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat.

“Kami menerapkan ritme seperti itu agar para siswa tidak jenuh dengan pelajaran. Sejauh ini kami menilai ritme tersebut efektif untuk mengurangi tangka kejenuhan peserta didik,” ujar Muhammad Gozali, Guru SD Juara Bandung, Rabu (3/10).

Ekstrakurikuler yang diadakan di SD Juara Bandung dibagi menjadi 2 rumpun, yaitu rumpun seni dan olahraga. Ekskul tersebut diantaranya Futsal (Kinetetis, Interpersonal, Logis), Pencak Silat (Kinetetis, Logis), Tatalu (Kinetetis, Musikal), Seni Gambar (Visual Dominan), Dokter Kecil (Interpersonal, Naturalis), Memanah (Logis, Visual), Menari Kinetetis, Musikal), Menyanyi (Musikal, Interpersonal), dan Youtubers (Interpersonal).

“Selain mengikuti ekskul yang difasilitasi oleh sekolah, siswa juga harus mengikuti ekskul wajib, yaitu Pramuka. Semua tertuang dalam materi-materi yang disusun dalam kegiatan Pramuka selama satu tahun,” tambah Gozali. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here