SD Juara Bandung Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2019

BANDUNG – Sekolah binaan Rumah Zakat, SD Juara Bandung mendapatkan penghargaan Adiwiyata 2019  tingkat Nasional untuk kategori mandiri. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar.

Kepala Sekolah SD Juara Bandung Tito Suhendar mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kali keempat yang diraih oleh SD Juara Bandung. Adapun penilaian Adiwiyata dilihat dari beberapa aspek, seperti kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, kurikulum, partisipasi masyarakat, dan sarana prasarana.

“SD Juara Bandung mempunyai Program Gerakan Cinta Sekolah yang harus diterapkan dalam kesehariannya. Program tersebut meliputi gerakan pungut sampah, sakolaku heju, juara bersih, resik, dan memisahkan serta memanfaatkan sampah,” jelas Tito.

Penghargaan Adiwiyata diterima di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Jumat (13/12). Tito berharap, dengan capaian tersebut bisa menumbuhkan kebiasaan baik bagi anak-anak, terutama mengenai peduli lingkungan yang dimulai dari sekolah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat, donatur, Yayasan Indonesia Juara, pemerintah, serta para guru SD Juara Bandung, khususnya Ketua Tim, Bu Enok Rohanyani. Tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada orang tua beserta anak-anak, dengan penghargaan ini semoga SD Juara bisa lebih baik lagi dalam hal peduli lingkungan,” kata Tito. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here