Sekda Jateng Sri Puryono Puji Ganas Annar dan Minta Terus Berkiprah

 

 

Sekda Jateng Dr Sri Puryono menerima buku laporan kegiatan Audisi Duta Muda Antinarkoba 2018 dari Ketua Panitia Isdiyanto Isman.

SEMARANG- Sukses Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Annar) MUI Jateng menyelenggarakan audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah pada 11-14 Februari 2018 di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dipuji Sekda Jateng Dr Sri Puryono.

Dia mengapresiasi positif dan berharap Ganas Annar sebagai penyelenggara terus dapat memprogramkan berbagai kegiatan antinarkoba sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat.

“Saya atas nama Pemprov Jateng berterima kepada Gannas Annar MUI Jateng atas penyelenggaraan audisi yang sukses tersebut. Terbukti dari target maksimal peserta sebanyak 250 peserta ternyata yang mendaftar mencapai 348 peserta serta menghasilkan duta-duta muda yang terpercaya,” katanya saat menerima audiensi pengurus Ganas Annar di ruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).

Audiensi itu dipimpin Ketua Ganas Annar MUI Jateng Jateng Drs KH Multazam Ahmad MA, bersama Ketua Pelaksana Panitia Isdiyanto Isman, Sekretaris Panitia Muhammad Nawir, Wakil Ketua Zaenal Abidin Petir SH MH serta segenap pengurus.

Menurut Sekda Jateng, diharapkan audisi duta muda antinarkoba tersebut dapat digelar setiap tahun. Bila perlu, penyelenggaraan audisi diawali di tingkat karesidenan kemudian finalnya di tingkat provinsi. Dengan demikian antusias dan keterlibatan peserta akan lebih terakomodasi secara maksimal. “Saya yakin, masyarakat saat ini memerlukan sentuhan audisi seperti antinarkoba ini. Apalagi yang disasar kaum muda usia 16-20 tahun, itu sangat tepat,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, Sekda menegaskan Pemprov Jateng tak bakal tinggal diam. Pasti akan memback up karena muaranya untuk kepentingan masyarakat. Justru Pemprov berterima kasih karena ada elemen masyarakat yang peduli atau concern dengan kenarkobaan yang sangat berbahaya bagi masa depan Indonesia.

Drs KH Multazam MA melaporkan, kini sudah terpilih delapan duta muda antinarkoba Jateng hasil saringan dari 348 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan santri. Potensi para duta tersebut akan dioptimalkan dan disalurkan lewat berbagai kegiatan sosialisasi agar mereka mampu membentengi khususnya generasi muda dari bahaya narkoba.

Sesuai arahan Ketua Umum MUI Jateng, Ganas Annar akan menindaklanjuti lewat kegiatan FGD yang unsur pesertanya melibatkan duta muda antinarkoba yang lolos 25 besar saat seleksi. Tema yang akan diusung Strategi Penyelamatan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba, rencana digelar pada 8 Mei 2018.

“Sesuai arahan Pak Sekda Jateng dan Pak Ketum MUI Jateng, Insya Allah Ganas Annar akan memaksimalkan program antinarkoba ditujukan sebagai perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya. (zp/03)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here