PeristiwaSemarang Siap Gelar Konser Drive In 29 Juli Mendatang

Semarang Siap Gelar Konser Drive In 29 Juli Mendatang

-

- Advertisment -spot_img

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Kapolrestabes Semarang, Auliansyah Lubis melakukan peninjauan simulasi pelaksanaan, Senin (27/7).

SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di kota yang dipimpinnya, dapat bergeliat di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mendukung terselenggaranya konser musik dengan konsep drive-in di Kota Semarang.

Memaksimalkan panggung dengan layar LED, serta memanfaatkan tekhnologi audio output dengan frekuensi radio, diharapkan konser dengan konsep drive in akan mampu membangkitkan industri pertunjukkan di Kota Semarang. Uji coba penerapan konsep itu pun akan dilakukan di area parkir PRPP Semarang, Rabu (29/7).

Dan guna memastikan konser drive in di Kota Semarang dapat berjalan sesuai protokol kesehatan, Hendi selaku Wali Kota Semarang bersama Kapolrestabes Semarang, Auliansyah Lubis melakukan peninjauan simulasi pelaksanaan, Senin (27/7).

Pada peninjauan simulasi tersebut, Mahkota Enterprise selaku event organiser uji coba konser drive in pertama di Kota Semarang, menunjukkan dengan seksama kerja lapangan penyelenggaraan kegiatan, kepada Hendi dan Aulia. Sejumlah masukan dan koreksi kemudian diberikan, agar konser berjalan dengan aman di tengah pandemi COVID-19.

Hendi sendiri optimis, jika konser dengan konsep drive in dapat sukses terselenggara, maka konsep tersebut dapat menjadi role model penyelenggaran kegiatan sejenis di Kota Semarang.

“Terima kasih kepada mas Aulia selaku Kapolrestabes Semarang, yang mengijinkan adanya konser ini, dan jika ini berhasil maka dapat menjadi role model industri pariwisata, khususnya di bidang hiburan, yaitu dengan konsep konser drive-in atau konser tetapi penontonnya tetap di dalam mobil,” tekan Hendi.

“Di sinilah sebenarnya industri pariwisata yang diharapkan oleh pemerintah. Dengan kata lain gerak roda perekonomian tetap berjalan, tetapi pengunjungnya tetap merasa aman dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu Kapolrestabes Semarang, Auliansyah Lubis menegaskan jika pihak kepolisian akan mendampingi panitia selama konser berjalan, agar terselenggara sesuai protokol kesehatan.

“Saya bersama mas Hendi mengecek kesiapan konser yang penontonnya di dalam mobil, semuanya sudah baik persiapannya, hanya saja nanti panitia harus menyampaikan berulang – ulang agar penonton tidak keluar dari dalam mobil. Ini seperti yang disampaikan mas Wali untuk mencoba menggerakkan sektor pariwisata,” pinta Aulia.

“Persiapan Polrestabes sendiri kita siapkan anggota untuk mendampingi panitia, dari mulai gerbang masuk sampai dengan di setiap kendaraan berhenti,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda