NasionalSemen Indonesia Ajak Warganet Makassar "Bicara Baik" di Media...

Semen Indonesia Ajak Warganet Makassar “Bicara Baik” di Media Sosial

-

- Advertisment -spot_img

50 penggiat media sosial yang berasal di Makassar dan sekitarnya mengikuti acara pelatihan media sosial bertajuk “Bicara Baik”.

MAKASSAR- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar pelatihan media sosial bertajuk “Bicara Baik” bersama 50 penggiat media sosial yang berada di Makassar dan sekitarnya di Goedang Poepsa, Makassar, Kamis (18/10).

Makassar merupakan kota keempat dalam rangkaian acara #BicaraBaik yang digelar oleh Semen Indonesia. Acara serupa juga telah digelar di Rembang, Surabaya dan Tuban. Kali ini para peserta diajak untuk berbagi pengalaman bersama Marischka Prudence (travel blogger) dan Tumming Abu (content creator). Tak hanya sekedar traveling dan blogging, mereka mengubah hobinya menjadi sebuah peluang usaha.

Pgs. Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan, kegiatan #BicaraBaik bersama para influencer ini digelar sebagai wadah sharing pengalaman dan berbagi ide bagi para penggiat media sosial. Dari kegiatan ini, Semen Indonesia berharap agar generasi muda dan netizen dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Menurut Sigit, jika media sosial dapat dimanfaatkan dengan baik, akan bisa memberikan pengaruh yang positif bagi lingkungan. “Generasi muda adalah masa depan bangsa, dengan kreatifitas yang mereka miliki akan dapat menghasilkan karya yang bermanfaat,” ungkap Sigit.

“Dengan diskusi ini, diharapkan kedepan para pengguna media sosial muda lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan membuat konten-konten yang kreatif dan bermanfaat. Jika bisa memanfaatkan para penggiat media sosial dapat menjadi creativepreneur atau content creator yang dapat membuka peluag usaha,” tutupnya.

Selain kegiatan sharing session media sosial, melalui acara ini perseroan juga menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala dengan memberikan bantuan berupa uang tunai yang disalurkan melalui Semen Tonasa.

Sebelumnya Semen Tonasa telah memberikan bantuan berupa sembako, tim medis dan beberapa sukarelawan untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala dan masih berlangsung hingga sekarang. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda