Ekonomi BisnisOtomotifSerunya Ngabuburit Ala Komunitas Trail di Semarang

Serunya Ngabuburit Ala Komunitas Trail di Semarang

-

- Advertisment -spot_img
Keseruan ngabuburit ala komunitas trail di Semarang.

SEMARANG – Berbagai cara dilakukan warga guna menyambut datangnya buka puasa di bulan Ramadhan, salah satunya adalah ngabuburit dengan bermain adventure trail atau yang lebih dikenal dengan sebutan Trabas, menjelajah jalur terjal menggunakan motor trail.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota Komunitas GRATis, atau Gaspol Remjos Adventure Trail Semarang yang menunggu waktu saat berbuka puasa tiba di kawasan perbukitan Tembalang, Semarang Jawa Tengah.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, serta menggunakan standar perlengkapan keamaanan, puluhan trabaser melintasi kawasan perbukitan dengan bebatuan terjal, jalan tanah berbatu, dan sungai yang berada di jalur yang dilintasi.

Jenis motor yang dinaiki pun juga berbeda – beda, begitu juga para anggota yang berasal dari latar belakang yang berbeda – beda pula, yang tetap kompak di dalam satu hobi yang tergolong ekstrim ini.

Ketua komunitas Gratis, Ajipasa Lukadinata mengatakan, ngabuburit sembari bermain adventure trail ini dilakukan selain untuk mengisi kegiatan bulan Ramadhan dengan hal yang positif, juga untuk menjaga kebersamaan di dalam komunitas. Dengan tetap berolah raga.

Keseruan trail bersama di kawasan perbukitan Tembalang, Semarang Jawa Tengah.

“Tentu badan menjadi tetap sehat dan fit untuk menjalankan ibadah puasa, karena olah raga Trabas ini cukup menguras tenaga dan menuntut tingkat konsentrasi yang tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Vici Anita, yang merupakan salah satu anggota perempuan di komunitas GRATiS ini juga mengaku senang, bahwa kegiatan puasa tidak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, tetapi juga bisa di isi dengan kegiatan semacam ini yang bisa menjaga kebugaran tubuh jika dilakukan dengan benar dan aman.

“Ya saya senang saja sih gabung bersama rekan – rekan, meskipun perempuan namun semangat kebersamaanya di dalam komunitas ini sangat terjalin dengan baik”, ujarnya.

Jika di hari biasa biasanya komunitas ini menerabas jalur – jalur panjang, atau bahkan hingga ke luar kota, khusus di bulan Ramadhan ini mereka hanya memulai kegiatan menjelang berbuka puasa atau sore hari dengan mengambil rute rute pendek.

Vici Anita, yang merupakan salah satu anggota perempuan di komunitas GRATiS ini juga mengaku senang.

Setelah dua jam melakukan petualangan, kegiatan ngabuburit ala komunitas trail ini ditutup dengan kegiatan buka bersama di jalur sembari beristirahat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda