Ekonomi BisnisSGM Eksplor - Indomaret Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

SGM Eksplor – Indomaret Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

SGM Eksplor bekerja sama dengan Indomaret menjalankan program donasi ‘SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju’.

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menjalankan program donasi ‘SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju’. Untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak COVID-19, SGM Eksplor dan Indomaret menghimpun dana melalui belanja.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, wabah COVID-19 memang memberikan dampak ekonomi sebagian warga serta membatasi aktivitas warga di luar rumah. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja.

“Oleh karena itu, sejalan dengan salah satu misi Danone – One Health, kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” katanya.

Dijelaskan, Program ‘SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju’ periode 1 Juli – 15 Agustus 2020 akan menyalurkan bantuan sebesar Rp1.000.000.000 (satu miliar rupiah). Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 Kota, yaitu Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar.

“Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020,” jelasnya.

Marketing Comunication Executive Director, Gondo Sudjoni menambahkan, Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas COVID-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak COVID-19.

Shinta, seorang warga yang ikut menerima paket bantuan sembako dari program ini menyatakan, sangat berterimakasih kepada Danone SN dan Indomaret.

“Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari dimana kondisi pandemi membuat kami sulit untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat untuk keluarga,” ungkapnya.

Selama pandemi COVID-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.

“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi ini, melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” tutup Widianto Juwono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda