Sinergi Pemda Provinsi dan Kanwil BPN Akan Akselerasi Pembangunan Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertahanan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Barat di Hotel Manson Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/2/20). (Foto: Tatang/Humas Jabar)

KAB. BANDUNG BARAT — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jabar yang mampu mengakselerasi berbagai program di bidang pertanahan. Dia pun mengatakan, Kanwil BPN Jabar berperan penting dalam pembangunan Jabar.

“Peran BPN sangat penting dalam terselenggaranya pembangunan di Jawa Barat,” kata Kang Emil –demikian Ridwan Kamil disapa– saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2020 Kanwil BPN Jabar di Hotel Manson Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/2/20).

Menurut Kang Emil, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Kanwil BPN Jabar harus bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pertanahan. Jika itu terwujud, Kang Emil optimistis Jabar akan semakin maju.

“Kalau BPN hebat, maka Jawa Barat juga akan semakin maju,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Jabar Yusuf Purnama menyatakan bahwa pihaknya sudah menyertifikasi 298 aset Pemda Provinsi Jabar pada 2019. Dia pun berharap semua aset Pemda Provinsi Jabar dapat tersertifikasi pada 2023.

“2020 kita selesaikan lagi aset 300 bidang. Itu seluruh aset yang tersebar di seluruh wilayah di Jabar,” katanya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here