Ekonomi BisnisSolusi Bangun Indonesia Perkuat Penjualan Semen di Jateng Utara

Solusi Bangun Indonesia Perkuat Penjualan Semen di Jateng Utara

-

- Advertisment -spot_img

Pembukaan kegiatan Dynamix Contractor Gathering di PO Hotel Semarang, Kamis (14/11/19).

SEMARANG – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk terus berusaha meningkatkan dominasi penjualan semen di wilayah Jawa Tengah bagian Utara yang masih rendah.

Adapun saat ini penjualan semen PT SBI di Jateng Utara berkisar 20% – 30%, lebih rendah dibandingkan Jateng Selatan yang mencapai 50% lebih.

Head of Customer Marketing PT Solusi Bangun Indonesia, M Taufiq Hidayat mengatakan, ia sudah menyiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan semen di Jateng Utara.

“Kita melakukan strateginya memberikan manfaat yang lebih kepada pelanggan, dari sekedar barang komoditi, namun sesuai namanya PT Solusi Bangun Indonesia, yakni bukan hanya memberikan produk komoditi, namun ikut berusaha memberikan solusi-solusi,” kata Taufik di sela kegiatan Dynamix Contractor Gathering di PO Hotel Semarang, Kamis (14/11/19).

Dia menyebutkan, secara keseluruhan potensi penjualan semen 80% berada di toko-toko bangunan dan para kontraktor yang digunakan untuk membangun maupun merenovasi rumah. Kemudian, potensi yang cukup besar ada di sektor infrastruktur mencapai 11%.

“Peluang infrastruktur ada 11% memang menjadi target, namun masih ada 80% lebih pasarnya itu ada di toko bangunan, ada kontraktor kecil untuk membangun rumah, renovasi, itu menjadi target utama,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya dalam kegiatan Dynamix Contractor Gathering di Semarang merupakan langkah mengenalkan lebih dekat Dynamix, paska pergantian nama merek semen Holcim menjadi Solusi Bangun Indonesia.

Mengusung tema “Berani Berubah Lebih Baik”, acara kali ini juga bertujuan untuk mempererat sinergi dan silaturahmi dengan para pelanggan agar produk Dynamix semakin dikenal oleh masyarakat luas serta membantu pembangunan sarana dan prasarana yang memadai.

Selain itu SBI juga mengajak para pelanggan untuk melihat peluang konstruksi di Indonesia ke depannya serta pentingnya peran kontraktor serta developer dalam memilih bahan bangunan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan penggunaan material yang berkualitas serta penerapan metode yang tepat dalam sebuah pembangunan, tentunya akan memberikan hasil bangunan yang terbaik. Untuk itu dibutuhkan perhitungan dan pilihan produk yang tepat agar pekerjaan bisa dilakukan secara efisien dengan hasil yang terbaik dan tahan lama,” pungkasnya.

Saat ini distribusi Dynamix sudah dilakukan di Pulau Jawa dan akan terus bergulir hingga ke wilayah lainnya di Indonesia. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda