Ekonomi BisnisSri Mulyani Beri Pengarahan ke Pegawai Kementerian Keuangan Jateng

Sri Mulyani Beri Pengarahan ke Pegawai Kementerian Keuangan Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati saat memberi arahan kepada jajaran pegawai Kementerian Keuangan wilayah Jawa Tengah pada Senin (30/12/19).

SEMARANG – Menjelang akhir tahun 2019 Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati memberi arahan kepada jajaran pegawai Kementerian Keuangan wilayah Jawa Tengah pada Senin (30/12/19).

Bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Keuangan Negara Semarang II, acara yang berlangsung singkat tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Eselon II, Eselon III dan perwakilan Eselon IV serta pelaksana di lingkungan Kementerian Keuangan wilayah Jawa Tengah.

Didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, Sri Mulyani mengungkapkan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal mengelola keuangan negara. Oleh karena itu, pegawai Kemenkeu dituntut untuk menjadi Aparatur Sipil Negara yang betul-betul memahami fungsi sebagai bendahara negara.

Sejalan dengan tugas dan fungsi tersebut, pegawai Kemenkeu diharap bisa menjadi orang yang dipercaya oleh publik. “Image maupun reputasi serta harapan masyarakat apabila berbicara tentang bendahara negara adalah orang atau institusi yang bisa dipercaya. Jika tidak bisa dipercaya, orang kemudian akan mengalami krisis kepercayaan yang fundamental,” ujarnya.

Pegawai Kemenkeu juga diharap mampu menjadi perekat persatuan bangsa. Fokusnya menjalin persatuan dan menghormati perbedaan yang ada. Sikap ini yang perlu ditekankan di setiap individu Kementerian Keuangan.

Lebih lanjut, Sri Mulyani berbicara mengenai “Indonesia Maju”, tema yang diusung oleh  Presiden Jokowi di periode kedua pemerintahannya ini. Indikatornya adalah tercipta kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kesehatan yang layak, perbaikan iklim usaha, serta teknologi dan infrastruktur yang terus dibangun dan dikembangkan. Kesemuanya membutuhkan pendanaan yang berasal dari keuangan negara.

“Sebagai pegawai Kemenkeu, anda harus bisa memahami bahwa peranan kita sebagai pengelola keuangan negara itu sangat penting untuk menciptakan konsep Indonesia Maju menjadi kenyataan. Inilah yang sedang kita tata. Saya ingin teman-teman Kementerian Keuangan semua bisa ikut dalam mensukseskan program mencapai Indonesia Maju,” tuturnya.

Sebagai penutup, Sri Mulyani berterimakasih atas seluruh dedikasi, bakti, loyalitas dan kecintaan para pegawai kepada pekerjaan, institusi Kemenkeu dan negara. Ia berharap agar tahun depan menjadi lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Saya berterimakasih. Saya berharap Kemenkeu akan menjadi institusi yang terus mendorong untuk menjadi inspirator Indonesia Maju,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda