Superqurban dan Air Bersih untuk Pengungsi Gempa Ambon

MALUKU TENGAH – Rumah Zakat mendistribusikan 940 paket Superqurban untuk para korban gempa Ambon pada Minggu (10/11). Lokasi pendistribusian berada di Gunung Jumaad, Desa Tial Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Pendistribusian dilakukan di dua titik, pertama di daerah Hitu, Maluku Tengah dengan menyalurkan 400 paket Superqurban. Dan di daerah Gunung Jumaad dengan jumlah 540 paket Superqurban.

Selain mendistribusikan Superqurban, Rumah Zakat juga mengirimkan bantuan air bersih ke lokasi pengungsian. Untuk mendapatkan air bersih tersebut, para warga rela mengantre hingga malam sekitar pukul 20.00 WIT.

“Saat ini kami kesulitan mendapatkan air bersih, dan jauh dari pemukiman warga. Alhamdulillah di tengah segala keterbatasan, kami mendapatkan bantuan air bersih ini dari Rumah Zakat,” ungkap salah satu warga.

Yazid, salah satu relawan Rumah Zakat berharap, dengan adanya bantuan pokok tersebut bisa bermanfaat bagi para pegungsi. Ia juga menghimbau untuk terus saling membantu dan meringankan beban masyarakat Ambon pasca gempa. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here