Ekonomi BisnisSuzuki New Baleno Ditarget Terjual 20 Unit Per Bulan...

Suzuki New Baleno Ditarget Terjual 20 Unit Per Bulan di Semarang, Ini Spesifikasi dan Harganya

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono saat meluncurkan Suzuki New Baleno di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu (29/1/20).

SEMARANG – Penjualan generasi keenam Baleno, New Baleno, di Kota Semarang, Jawa Tengah ditargetkan dapat meraih hasil maksimal sepanjang tahun 2020.

PT Sejahtera Sunindo Trada (PT SST) selaku diler resmi Suzuki di Semarang menargetkan New Baleno mampu terjual 20 unit per bulan.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono mengatakan, optimistis target tersebut terpenuhi, mengingat produk andalan Suzuki ini hadir dengan beragam keunggulan yang akan menarik minat konsumen.

“Sebulan ditargetkan terjual 20 unit untuk New Baleno ini, karena suplay juga mulai lancar, unit yang masuk dari India juga mulai banyak,” ujar Joko dalam peluncuran New Baleno di Atrium Mal Paragon Semarang, Rabu (29/1/20).

Dia mengatakan, potensi penjualan di kelas hatchback di perkotaan cukup besar, banyak komunitas maupun keluarga, hingga anak muda menjadikan Baleno sebagai pilihan mereka.

“Mobil ini fiturnya berlimpah dan harganya kompetitif. Dan di kelas ini, di kelas 250 jutaan pasarnya sangat besar, kita optimis. Di Indonesia pasar hatchback untuk komunitas perkotaan masih sangat bagus, di Semarang termasuk,” ujarnya.

Dia menambahkan, hatchback andalan Suzuki hadir dengan tampilan yang semakin premium dan desain eksterior serta interior yang modern. New Baleno hadir sebagai The Complete Hatchback yang dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda yang dinamis.

Tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai fitur baru dibanding produk sebelumnya. Mulai dari LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill 81 Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Mobil ini juga dlengkapi mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Tampilan Suzuki Baleno teranyar di Atrium Mal Paragon Semarang.

New Baleno memiliki fitur-fitur yang menambah kenyamanan serta kemudahan berupa push start/stop button and keyless entry, tilt & telescopic steering, auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, attractive multi information display, serta audio touch screen.

Untuk keamanan pelanggan selama berkendara, New Baleno dibekali fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SR5 airbag, ISOFIX, dan new generation platform.

“Penjualan Baleno di Semarang sendiri meraih hasil yang positif. Sepanjang Januari-Desember 2019, Baleno telah meraih pangsa pasar hatchback car sebesar 8,1%. Dengan raihan ini, kami optimistis New Baleno bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” imbuhnya.

Adapun untuk warna, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan baru di Iuar lima pilihan warna yang sudah tersedia, yaitu Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, serta Pearl Arctic White.

“Untuk Harga On The Road (OTR) di Kota Semarang, New Baleno dijual Rp 248.000.000 tipe transmisi otomatis dan Rp 236.000.000 untuk transmisi manual,” jelasnya.

General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono saat menyerahkan hadiah Suzuki Jimny kepada pemenang undian E Ponco Yulianto,yang diwakili istrinya, Kristiana.

Sementara itu, dalam kegiatan peluncuran New Baleno tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah satu unit mobil Suzuki Jimny kepada konsumen asal Kota Semarang, yakni E Ponco Yulianto.

Warga yang bekerja di salah satu perbankan itu berhasil memenangkan program undian Suzuki Gempita (Gemilang Paket Akhir Tahun) yang selenggarakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Tunggal Merk Suzuki periode November 2019 secara nasional.

Penyerahan unit Suzuki Jimny dilakukan langsung oleh General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono kepada Kristiana, yang merupakan istri dari E Ponco Yulianto.

Sebelumnya, Ponco bersama Kristiana melakukan pembelian 1 unit mobil All New Suzuki Ertiga pada bulan Nopember 2019 lalu.

“Kami sangat senang mendapatkan hadiah yang luar biasa ini. Kami memang dari awal setia dengan Suzuki. Terima kasih setinggi tingginya kepada Suzuki. Semoga kepercayaan keluarga kami diikuti keluarga-keluarga lainnya, serta ke depan semoga Suzuki kian menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda