PeristiwaSuzuki Optimis Penjualan Kendaraan Komersil Terus Tumbuh

Suzuki Optimis Penjualan Kendaraan Komersil Terus Tumbuh

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), meluncurkan New Carry Pick Up, di wilayah Plat K dan H (Semarang), di Dealer Suzuki Jalan Pemuda, Jum’at (27/4).

Produk baru tersebut diyakini akan mampu meningkatkan penjualan kendaraan komersil Suzuki, dan manancapkan dominasi penjualan pick up di Indonesia.

Dengan peluncuran produk baru tersebut, PT Sejahteran Sunindo Trada dealer resmi Suzuki untuk wilayah Plat H dan K optimis, market kendaraan komersil khususnya pick up akan terus tumbuh, ditengah masih lesunya kondisi perekonomian Indonesia.

General Manager PT Sejahtera Sunindro Trada, Joko setiyono mengatakan, selama ini produk Suzuki yakni pick up masih menjadi maret leader. Dengan menguasai market share sebesar 55%, dari total market sebanyak 320 unit per bulan.

“Kita optimis kelas pick up masih tumbuh. Untuk diluar komersial kita punya produk yang diterima market sangat baik salah satunya All New Ertiga,” Katanya saat peluncuran New Carry

Dia menjelaskan, pada tahun 2018 lalu, penjualan Pick Up Suzuki di wilayah Plat H dan K mencapai 1440 unit. Dengan adanya produk baru tersebut, Joko optimis penjualan akan mengalami peningkatan.

“Target kita dengan produk baru ini, kita bisa menjual 165 unit per bulan atau total 1980 unit di tahun 2019 ini,” ujarnya.

Dalam pengembangan Pick Up lanjut dia, Suzuki selalu membawa konsep ILMU (irit bensin dan perawatan, Lama umur pakai, muat banyak dan untung di ujung), yang menjadikan New Carry, sebagai kendaraan niaga ringan nomer satu.

Khusus di Semarang, Suzuki memberikan penawaran menarik berupa hadiah langsung e-Money, sebesar Rp500 ribu, dan door visor. Selain itu, PT Sejahtera Sunindo Trada juga memberikan free ganti oli hingga 50.000 km. “Kita juga punya program DP Mudah hanya Rp5juta,” imbuhnya.

Untuk wilayah Plat K dan H New Carry dibanderol dengan harga Rp 143.500.000 untuk tipe New Carry FD, Rp 152.000.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp144.500.000 untuk tipe WD, dan Rp153.000.000 untuk tipe WD AC/PS.

Perwakilan Manajemen PT Suzuki Indomobil Sales yang hadir dalam peluncuran tersebut. Mr. Tokuda mengatakan Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia, selama 43 tahun. “Untuk melanjutkan eksistensinya, hari ini kami meluncurkan generasi  terbaru Carry Pick Up. Kami berharap dengan hadirnya generasi baru ini, dapat mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan para pengusaha,” ujarnya.

New Carry memiliki spesifikasi yang berbeda dari generasi sebelumnya diantaranya adalah, memiliki desan dan dimensi yang lebih besar yaitu panjang 4.195 mm , lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Dari sisi dapur pacu, memiliki mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1500 cc, sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar. Diklaim, New Carry lebih irit 30% kendaraan lain dikelasnya.

New Carry ini juga dilengkapi fitur baru, seperti AC, Electric Power Steering, dan sliding seat, pada varian tertinggi. (Zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda