Tampil Lebih Garang New Avanza dan New Veloz Tidak Naik Harga

SEMARANG – Nasmoco Grup Dealer Resmi Toyota di Wilayah Jateng dan DIY memperkenalkan New Avanza dan New Veloz, Rabu (16/1). Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader baik di Jateng dan DIY maupun secara Nasional.

Kehadiran kedua mobil yang mendapat julukan kendaraan sejuta umat itu, sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Terlebih Nasmoco memberikan bocoran bahwa harga New Avanza dan New Veloz tidak ada perbahan alias masih sama dengan generasi sebelumnya.

Marketing Direktur Nasmoco Grup Hartono Dinata mengatakan, Avanza sampai saat ini masih menjadi market leader dikelas MPV dengan market share lebih dari 30%. “Tahun lalu total penjualan produk Toyota di wilayah Jateng dan DIY mencapai 27.500an unit, dan tahun ini dengan adanya generasi baru New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu menjaga market share diatas 30%,” katanya saat peluncuran New Avanza dan New Veloz, Rabu (16/1).

Hartono mengaku, pihaknya sangat optimis Avanza masih akan menjadi market leader di kelasnya. Hal itu dikarenakan, generasi baru kali ini memiliki kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman.

Dan yang lebih menarik adalah, meski terjadi perubahan cukup besar, harga kedua produk baru ini tidak berubah dari sebelumnya. Jikapun ada kenaikan hal itu lebih dikarenakan adanya kenaikan pajak kendaraan.

Hartono mengaku, harga New Avanza masih dikisaran harga mulai Rp194.700 juta sampai Rp243an juta. “Tampilan lebih modern, karena terdapat banyak perubahan, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia,” tandasnya.

EGM MPV Product PT Toyota Astra Motor Sri Agung Handayani menjelaskan, penyegaran yang dilakukan dengan menghadirkan karakter yang kuat berkualitas global yang diproduksi di Indonesia dengan fitur terbaru untuk pengalaman berkendara yang  berbeda untuk para konsumen.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

“Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris,” ujarnya.

Ia menyebutkan, perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Fender lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam menonjolkan desain yang kuat dan modern.

Penyegaran pada roda (velg) makin memperkuat penampilan New Avanza yang semakin berkelas. Sementara, tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz. Disain trapesium pada grille-nya, menjadikan New Veloz terlihat lebih gagah dan semakin stylish.

Pada bagian belakang, tampilan New Avanza dan New Veloz juga tampak lebih lebar berkat desain terbaru dari lampu belakang. Penggunaan plate chrome pada pintu belakang kian mendukung kesan lebih lebar pada New Avanza.

Sisi interior hadir dengan warna interior yang mewah serta cover seat baru, pada New Veloz bahkah stitching nya berwarna merah menegaskan nuansa yang sporti di kabin. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot (row 1 dan 2), dan USB port (row 3).

“Berbagai kelebihan yang dimiliki New Avanza dan New Veloz menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan pelanggan setianya. Sejak diperkenalkan pada 2003, hingga kini Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Sentuhan yang kami berikan pada New Avanza dan New Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar,” kata bebernya.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here