Tasyakuran Warga Jateng, Pemprov Siapkan 7.000 Porsi Kuliner

SEMARANG- Setelah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen  dilantik Presiden Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menggelar Tasyakuran Warga Jawa Tengah di Halaman Kantor Gubernur, Jumat siang (7/9) pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut diselenggarakan usai acara Pelepasan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mengatakan, masyarakat umum diperkenankan menghadiri tasyakuran tersebut. Aneka kuliner khas 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, siap dihidangkan untuk warga secara gratis.

Pemprov Jateng bahkan menyediakan sekitar 7.000 porsi kuliner. Warga Jawa Tengah juga bakal dihibur dengan beragam kesenian daerah. Sentuhan religi dihadirkan melalui pertunjukan rebana.

“Tasyakuran pesta rakyat besok dimulai pukul 13.00 WIB. Masyarakat umum silakan datang. Yang tertib, yang aman. Hiburan kita tambah rebana supaya ada nuansa religi,” jelas Sri Puryono, Kamis (6/9).

Pada malam harinya, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah akan dilaksanakan kegiatan Jateng Bershalawat bersama Habib Syech. Diperkirakan 10 ribu jamaah akan memadati halaman kantor gubernur.

Mengingat kegiatan tersebut melibatkan massa yang tidak sedikit, disediakan sejumlah kantong parkir di perkantoran sekitar Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno, kawasan Jalan Imam Barjo. Sri Puryono juga meminta maaf jika pada hari itu lalu lintas di sekitar Jalan Pahlawan agak tersendat, dan akan dilakukan rekayasa lalu lintas pada kondisi tertentu. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here