Ekonomi BisnisTelkomsel Jateng - DIY Jamin Kelancaran Jaringan Saat Libur...

Telkomsel Jateng – DIY Jamin Kelancaran Jaringan Saat Libur Nataru

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Mengantisipasi lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal hingga Tahun baru, Telkomsel Regional Jawa Tengah dan DIY telah melakukan drive test dan memperkuat seluruh element jaringannya. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel.

GM Network Operation and Quality Management Jawa Tengah & DIY Noviandri mengatakan, secara terjadwal, pihaknya konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru.

“Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel,” ujarnya, Rabu (25/12/19).

Optimalisasi elemen jaringan di Jawa Tengah dan DIY dilakukan di 54 titik POI dengan menyediakan 24 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

“Khusus untuk Jl. Malioboro Yogyakarta, kita tambahkan combat dengan teknologi  LTE 2300 30 MHz dan LTE2300 8T8R untuk memastikan jaringan yang andal pada kondisi super crowd yang diprediksi akan terjadi pada malam pergantian tahun, sehingga penggunaan layanan data yang umumnya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun, kami jamin kelancarannya” Tutupnya.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel Jawa Tengah dan DIY telah menyiagakan 43 Mobile GraPARI (MoGI) dan 227 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 40 GraPARI Siaga di seluruh Jawa Tengah dan DIY.

Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Curhat Miris Pengusaha Jateng saat PPKM Darurat, Jual Aset hingga PHK

SEMARANG - Pengusaha muda di Jawa Tengah sangat terpukul dengan kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah. Ketua Himpunan Pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda