Ini Dia…, Inovasi Motor Listrik dan Stasiun Pengisian Listrik Umum PLN

Sekda Jawa Tengah, Sri Paryono, dan Area Manager PLN Semarang, Donny, melihat motor listrik dan SPLU PLN, di stan PLN Distribusi Jateng-DIY, pada Finance & UMKM Expo Semarang yang digelar di Mall Ciputra Semarang, 1-5 Maret 2018.

SEMARANG– Sinergi antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan PLN terwujud melalui acara Finance & UMKM Expo ke-7 yang digelar pada 1-5 Maret 2018 di Atrium Ciputra Mall, Semarang. Sebagai salah satu bentuk apresiasi dan dukungan pada ajang tersebut, PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY berkontribusi dengan menampilkan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dan promosi motor listrik.

Acara yang digelar selama lima hari berturut-turut ini turut diikuti oleh 48 peserta dari berbagai lembaga perbankan, asuransi, bursa efek, lembaga investasi, hingga sejumlah UMKM unggulan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana mengatakan, hadirnya Stand SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) dan motor listrik dari PLN tentunya membangun antusiasme tersendiri bagi pengunjung. Banyak pengunjung yang tertarik pada SPLU, yang memberi kemudahan untuk mendapatkan energi listrik di tempat umum.

“Selain SPLU, sebagian besar pengunjung juga mendatangi stand PLN untuk mengetahui keuntungan penggunaan motor listrik di kehidupan sehari-hari, sehingga mereka tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan motor listrik kedepannya,” katanya.

Dijelaskan, expo tersebut merupakan wujud kerjasama Kadin Jateng dan PLN dalam memberikan wadah, untuk menyampaikan informasi terkini mengenai produk dan pelayanan unggulan PLN. Hal ini sekaligus menjadi kepentingan dalam menjalankan bisnis usaha, mulai dari skala UMKM sampai perusahaan nasional.

“Acara ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperoleh solusi perihal cara mendapatkan listrik secara legal dan aman untuk menjalankan usaha, tanpa harus menyediakan bangunan permanen,” jelasnya.

Menurutnya, informasi ini tentu saja sangat penting bagi masyarakat yang ingin berwirausaha dan membutuhkan listrik, khususnya di berbagai lokasi strategis di tempat umum, namun belum memiliki tempat atau kios.

“Diharapkan dengan adanya stand ini, PLN dapat membantu perkembangan UMKM khususnya di Jawa Tengah lewat dukungan di bidang kelistrikan,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebagai wujud membangun hubungan yang baik dengan Kadin Jateng, PLN tentunya akan berupaya untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan omzet pameran. Selain produk kelistrikan, PLN juga menampilkan beberapa produk yang merupakan hasil dari UMKM binaan PLN.

“Diantaranya Batik Semarangan dan berbagai produk olahan kedelai,” imbuhnya.

Sementara, Finance & UMKM EXPO merupakan kegiatan rutin tahunan Kadin Jateng. Diharapkan ke depannya, kerjasama PLN dengan Kadin dapat terus berjalan, sehingga tidak hanya hubungan baik yang terjalin, namun pertumbuhan perekonomian, khususnya di Jawa tengah, dapat meningkat melalui peningkatan penggunaan energi listrik.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here