Ekonomi BisnisTiket Kereta Api H-2 Lebaran Sejumlah Kota Habis Terjual

Tiket Kereta Api H-2 Lebaran Sejumlah Kota Habis Terjual

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang menyebut sejumlah tiket Kereta Api (KA) H-2 Lebaran 2019 dari Jakarta ke Semarang dan Semarang ke Surabaya telah ludes terjual.

Manajer Humas PT KAI Daops IV Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, tiket KA untuk Lebaran yang habis mayoritas merupakan KA favorit yakni kelas ekonomi.

“Tiket angkutan lebaran arus mudik dari Stasiun Gambir, Pasar Senen ke Semarang memang favorit, sudah habis terutama kelas ekonomi seperti Brantas, Kertajaya. Begitu juga Semarang – Surabaya Pasarturi, Malang, Blitar di arus sebelum lebaran H-2 sudah habis terjual yang kelas ekonomi,” ujarnya, Rabu (20/3/19).

Dikatakan, demikian pula untuk tiket arus balik lebaran dari Semarang menuju Stasiun Gambir dan Surabaya – Semarang H+2 hingga H+6 beberapa telah ludes terjual.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat selalu aktif memantau ketersediaan tiket melalui aplikasi resmi KAI, yakni KAI Accses. Melalui pantauan dari aplikasi tersebut, masyarakat akan tahu ketersediaan tiket secara riil.

“Saya sarankan untuk pembelian tiket bisa melalui aplikasi KAI Accses, karena itu akan lebih valid ketersediaan tempat duduknya,” tandasnya.

Untuk diketahui, KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 67 kereta api sepanjang masa angkutan lebaran 2019 dengan 56 di antaranya adalah KA reguler. Sementara sisanya sebanyak 11 KA adalah KA tambahan.

Jumlah KA yang dioperasikan pada masa angkutan lebaran tahun ini mengalami sedikit peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 1%. Pada masa angkutan lebaran tahun lalu, KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 66 KA.

Setiap hari, KAI Daop 4 Semarang menyediakan 45.606 tempat duduk untuk KA jarak jauh dan KA lokal pada 2019 atau mengalami kenaikan sebanyak 12% dari periode yang sama 2018, yaitu 40.890 tempat duduk.

Masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api untuk masa angkutan lebaran sudah bisa melakukan pemesanan mulai 25 Februari 2019 (H-90) untuk KA keberangkatan mulai 26 Mei 2019 atau H-10 lebaran.

Sementara pemesanan tiket kereta api tambahan mulai dapat dipesan pada H-60. Perusahaan mengoperasikan KA tambahan pada masa angkutan lebaran 2019 guna mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa arus mudik dan balik lebaran 2019. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda