Tingkatkan Ekonomi Warga, Rumah Zakat Bentuk Bummas

MEDAN – Meningkatkan ekonomi warga, Rumah Zakat meresmikan Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas). Peresmian tersebut dilaksanakan di Desa Berdaya Sei Balai, Kec. Sei Balai, Kab. Batubara, Medan, Sumatera Utara.

Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) dibentuk sebagai salah satu langkah dalam memperkuat pemberdayaan dan kemandirian di Desa Berdaya Sei Balai. Selain itu juga dilatarbelakangi oleh banyaknya masyarakat di Desa Sei Balai yang banyak memiliki keahlian di bidang handycraft.

Peresmian Bummas dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Batu Bara, Harry Nugroho. Menurutnya, peresmian Bummas tersebut memberikan dampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Desa Berdaya

“Saya mengajak masyarakat  Kabupaten Batu Bara beserta Dinas Koperasi dan UMKM beserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mendukung penuh pusat kerajinan ini. Hal tersebut bertujuan untuk menjadikan masyarakat lebih mandiri dan berdaya melalui kreativitas masyarakat,” kata Harry.

Rencana ke depannya, hasil produksi dari Pusat Kerajinan Handicraft Desa Berdaya Sei Balai bisa ditampilkan di Degranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), tepatnya di Pasar Tikung, Medan. Dengan demikian, hasil kerajinan dan kreativitas warga bisa dipasarkan lebih luas ke masyarakat. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here