Tingkatkan Penghasilan Warga dengan Inovasi Produk

PALEMBANG- Untuk meningkatkan penghasilan warga, Rumah Zakat melakukan inovasi dalam proses pemberdayaan ekonomi di Jalan D.I Panjaitan Lama Plaju, Palembang. Salah satunya dengan membuat sosis yang berbahan dasar dari sayuran dan buah bit.

“Saya melihat sosis adalah makanan yang digemari oleh anak-anak. Agar anak-anak mau memakan sayur dan buah, maka salah satunya bisa disiasati dengan cara penyajiannya, yaitu diolah menjadi sosis,” kata Virta Veranica, Fasilitator Rumah Zakat, Jumat (1/2).

Dengan adanya pembinaan tersebut, diharapkan bisa memberdayakan warga dengan melakukan inovasi. Hal tersebut bertujuan agar produk yang dihasilkan para member binaan mempunyai kreativitas dan berbeda dengan produk lainnya.

“Alhamdulillah setelah mendapat pembinaan dari Rumah Zakat penghasilan saya semakin meningkat. Dulu sebelum bergabung menjadi member UMKM Rumah Zakat penghasilan saya Rp1.500.000, alhamdulillah sekarang sudah meningkat menjadi Rp5.000.000,” ungkap Nani, penerima manfaat.

Nani menambahkan, hasil dari penjualan sosisnya ia bisa membiayai sekolah kedua anaknya. Nani merupakan member binaan Rumah Zakat yang sudah ditinggal meninggal oleh suaminya, sehingga harus menjadi tulang punggung keluarga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here