Trafic Smartfren melonjak selama Program Smartfren WOW

SEMARANG – Program Smartfren WOW yang digulirkan sejak sebulan lalu terbukti mampu meningkatkan antusiasme pelanggan untuk terus menggunakan smartfren.

Hal itu dibuktikan dengan melonjaknya trafik penggunaan smartfren selama program tersebut berlangsung.

Regional Brand Activation Manager Smartfren North Centra Java Hardi Agus mengaku, terjadi lonjakan traffic cukup tinggi, selama program Smartfren WOW berlangsung. “Lonjakan traffic cukup tinggi sekitar 50% dibandingkan sebelum program tersebut berlangsung,” katanya, Senin (5/11).

Dia mengaku, selain terjadi lonjakan traffic, selama program Smartfren WOW juga terjadi peningkatan jumlah pengguna smartfren, hingga 4x lipat.

Menurut dia, peningkatan jumlah pelanggan ini tidak lepas dari program Smartfren WOW yang menawarga berbagai undian kepada pelanggan mulai dari sepeda motor, sampai rumah mewah. “Smartfren WOW tahap satu sudah selesai, dan kebetulan yang berhasil mendapatkan rumah adalah pelanggan dari Tegal,” katanya.

Ardi menyatakan, meski terjadi lonjakan traffic cukup tinggi namun, kondisi jaringan smartfren masih mampu mengcover dengan baik. Tim, lanjut dia, terus melakukan pengembangan jaringan agar tidak ada ganguan.

“Kemungkinan menjelang akhir tahun ini peningkatan traffic akan terus terjadi mengingat libur Natal dan akhir tahun akan segera tiba,” imbuhnya.

Melanjutkan serangkaian program kepada pelanggannya, Smartfren kembali meluncurkan SmartPoin 2.0, yang merupakan  Program Loyalty Pelanggan. Program ini merupakan program apresiasi yang diberikan Smartfren kepada pelanggannya yang berbasis aplikasi MySmartfren.

Pelanggan yang telah menginstall atau memperbaharui aplikasi MySmartfren di ponselnya, dapat mengetahui jumlah SmartPoin yang dimiliki. SmartPoin sendiri merupakan poin reward yang didapat pelanggan setelah melakukan pembelian paket internet atau aktifitas lain yang menggunakan pulsa, seperti menggunakan layanan telepon (VoLTE) dan SMS. Setelah melakukan aktifitas tersebut pelanggan akan mendapat kesempatan memutar koin emas untuk mendapatkan SmartPoin.

Melalui aplikasi MySmartfren, pelanggan dapat menukar SmartPoin dengan berbagai macam kupon atau voucher diskon. SmartPoin dapat ditukar dengan kupon undian Program Undian Smartfren WOW dengan hadiah utama Rumah, Mobil, Motor, serta ratusan hadiah lainnya bernilai miliaran rupiah. Selain itu, pelanggan juga dapat menukar SmartPoinnya dengan beragam Paket Internet Smartfren, atau kupon diskon produk makanan dan minuman (F&B) serta kupon diskon agensi perjalanan (tour and travel).

“SmartPoin hadir sebagai bentuk apresiasi Smartfren terhadap pelanggan atas kepercayaannya menggunakan layanan Smartfren sebagai sarana telekomunikasi yang digunakan. Dengan menukar 100 Smartpoin, pelanggan akan mendapatkan 1 kupon untuk mengikuti Program Undian Smartfren WOW, . sehingga kesempatan menang jadi lebih besar. Selain itu, setiap harinya pelanggan juga dapat mengikuti program WOW Deals hanya dengan menukar SmartPoin dengan beragam kupon atau voucher yang sangat menarik,”  katanya.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here