UmumPendidikanUdinus Bagi-bagi Takjil Gratis ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

Udinus Bagi-bagi Takjil Gratis ke Mahasiswa Terdampak Covid-19

-

- Advertisment -spot_img

Udinus membagikan sekitar 200 takjil gratis setiap harinya kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19.

SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro Semarang membagikan takjil gratis kepada mahasiswanya yang terdampak Corona atau Covid-19. Sekitar dua ratusan takjil dibagikan setiap harinya kepada para mahasiswa Udinus yang tidak dapat kembali ke kampung halaman karena pandemi ini.

Mahasiswa Udinus yang ingin mendapatkan takjil gratis yang disediakan oleh Udinus diharuskan membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas resmi. Persyaratan tersebut sebagai upaya pelayanan dan terkait juga mengenai protokol keselamatan Covid-19 yang diterapkan oleh Udinus.

“Pembagian takjil kepada para mahasiswa terdampak Covid-19, diberikan selama kurun waktu sebulan penuh selama masa puasa Ramadhan 1441 H. Pembagian takjil dilayani setiap hari dan pelayanan dibuka pada pukul 15.00-17.00 WIB, bertempat di Gedung A lantai 1 Udinus,” ujar Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto.

Sementara itu Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Arham Maulana Saputra menjelaskan para mahasiswa yang terdampak Covid-19 yang ingin mendapatkan takjil gratis hanya diwajibkan menunjukkan identitas diri yakni KTM dan KTP.

Selama pengambilan takjil tersebut, Udinus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu badan, menjaga jarak antrian, mencuci tangan dengan sabun, dan tetap menggunakan masker bagi mahasiswa maupun petugas jaga.

“Mahasiswa yang akan mengambil takjil harus dicek suhu badannya, menggunakan masker sebelum memasuki area kampus dan harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan. Kami melibatkan 10 orang aktivis dari berbagai organisasi, dan setiap hari digilir untuk jadwal jaganya,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar mahasiswa Udinus yg masih bertahan di Kota Semarang, tidak perlu sungkan untuk mengambil takjil di kampus.

“Kami melihat respon teman-teman mahasiswa yang terdampak Covid-19 sangat antusias dan kian hari jumlah mahasiswa yang mengambil takjil kian banyak. Tetapi kami menghimbau tetap mengutamakan protokol kesehatan,” tegasnya.

Para mahasiswa Udinus yang terdampak Covid-19 dan masih bertahan di Kota Semarang, dapat mengambil takjil gratis setiap harinya selama bulan Ramadan. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan ‘Udinus Peduli Covid-19’. Sebelumnya, para mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung dan yang terdampak tersebut juga diberikan bantuan sembako oleh Udinus. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda