Hari Pers Nasional 2023 Tingkat Jateng, Udinus Tuan Rumah Dialog 4 Rektor

0
Rektor Udinus Prof Edi Noersasongko berfoto bersama dengan para pengurus PWI Jateng di sela audiensi menyambut HPN 2023. (foto:ist)

SEMARANG, ZONAPASAR.COM – PWI Jawa Tengah akan kembali mengadakan Dialog 4 Rektor dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 2023 mendatang. Kali ini format baru bakal disajikan panitia dalam Dialog 4 Rektor yang pada HPN 2022 juga pernah diadakan.

Yang pasti Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Dialog 4 Rektor, diantaranya Rektor Udinus, Rektor Unissula, Rektor UKSW Salatiga, dan Rektor Unika Soegijapranata Semarang.

Kesiapan Udinus tersebut disampaikan Prof Dr Edi Noersasongko MKom, selaku rektor Udinus saat menerima panitia HPN 2023 PWI Jateng di ruang rapat Rektorat Kampus Udinus, Jalan Imam Bonjol Semaang, Senin (24/10/2022). Turut mendampingi Prof Edi, Dr Guruh Fajar Shidik SKom MCs dan Heri Pamungkas yang juga menjadi panitia HPN 2023 PWI Jateng.

Prof Edi Noersasongko mengaku sangat senang Udinus dilibatkan dalam rangkaian kegiatan HPN 2023. Terkait dengan dialog empat rektor, Udinus memberikan dukungan tempat dan kebutuhan lainnya.

”Maturnuwun Udinus dilibatkan dalam kegiatan dialog empat rektor. Tempatnya di lantai 3, tolong diblokir dulu karena tempat itu sangat laris. Bahkan para mahasiswa kalau mengadakan acara senang memilih tempat itu,” pinta Prof Edi kepada Heri Pamungkas yang juga selaku penanggung jawab dialog empat rektor.

Prof Edi juga menyatakan sangat tertarik dengan tema dialog ”Media Edukatif Menuju Tahun Politik 2024. Dialog tersebut, lanjut Prof Edi, diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik, karena tiga kampus yang akan berperan aktif itu masing-masing merupakan kampus religius tingkat dewa.

”Saya cuma bisa membayangin peran pers dalam mengawal demokrasi, apalagi punya cita-cita yang sedemikian besar mengawal demokrasi yang tidak memihak dan netral, suatu cita-cita yang sangat mulia, sehingga tentu dengan adanya kegiatan itu Udinus wajib mendukung,” kata Prof Edi.

Dalam audiensi ini, Sekretaris PWI Jateng Setiawan Hendra Kelana, menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar di Udinus merupakan rangkaian kegiatan HPN 2023 yang mengusung spirit HPN Goes to Campus.

“Sesuai dengan spirit itu, maka fokus kegiatan pada HPN 2023 akan menggelar berbagai kegiatan yang berkarakter intelektual bersama kampus yang telah menjadi mitra PWI Jateng, yakni Udinus, Unissula, USM, UKSW, Unika, dan UIN Walisongo,” kata Iwan HK.

Ketua Panitia HPN 2023, H Zaenal Abidin Petir menyatakan, kegiatan dialog empat rektor itu diharapkan bisa memberikan masukan dari kalangan kampus menuju proses demokrasi yang smart dan bisa menghasilkan pemimpin yang bisa mengayomi bangsa kita.
”Kami bersama-sama rekan PWI menyampaikan uneg-uneg, bahwa kampus Udinus harus ikut berperan dalam dialog empat rektor. Alhamdulillah dan maturnuwun, Prof Edi telah mendukung untuk suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Zaenal Petir.

Wakil Ketua Panitia, H Isdiyanto Isman menambahkan, dialog empat rektor akan dimoderatori oleh Ketua PWI Jateng, H Amir Machmud NS. Kegiatan ini akan berlangsung awal Februari 2023, mulai pukul 15.00-16.30.

”Saya optimis dialog empat rektor nanti sangat menarik, sehingga kalau memungkinkan TVKU bisa menambah durasi waktu, karena kalau cuma satu jam sangat eman-eman,” tandas Isdiyanto. (alkomari)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan