Umi Kulsum, Mahasiswi UIN Walisongo Raih Umroh Gratis Jalan Sehat MAJT

Umi Kulsum, peraih door prize tiket umrah gratis (kanan) bersama dengan H Irsyad Asisten Manager Zona Dua Semarang PT Dagowisata Internasional

SEMARANG- Jalan sehat dalam rangka Harlah MAJT ke 16 dan Radio Said ke 13 Minggu (23/9) diikuti oleh lebih dari lima ribu peserta. Event olahraga yang mendapat sponsor utama dari Coffe White ini dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang sekaligus melepas para peserta di garis start.
Hadiah utama berupa tiket umroh gratis dari PT Dago Wisata Internasional diraih mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo, Umi Kulsum. Dia berasal dari Batang yang kini juga nyantri di Ponpes Al Islah Mangkang Semarang.
Sedangkan hadiah kedua berupa sepeda motor dibawa pulang oleh Ariyanto dari Wonodri Semarang Selatan.
“Alhamdulillah, Allah memberikan rezeki yang luar biasa kepada saya. Saya tadi sempat berdoa semoga mendapat hadiah yang tidak repot saat membawa pulang. Dan ternyata dapat tiket umrah,” kata Umi Kulsum dengan mata berlinang karena bahagia.
Menurutnya, door prize ini adalah door prize yang pertama didapat dari sejak kecil sampai duduk sebagai mahasiswa semester sembilan sekarang ini. “Sudah beberapa kali saya ikut event-event seperti ini, dan baru kali ini saya dapat door prize. Sekali dapat door prize malah yang utama. Mohon doanya semoga lancar semuanya nanti,” pintanya.
Sementara itu, pada kesempatan itu
Ketua Dewan Pelaksana Pengelola (DPP) Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Prof. H Noor Achmad mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menyukseskan Pemilu 2019, sebagai agenda demokrasi nasional lima tahunan. Pemilu 2019 bernilai strategis dan penting sebagai sarana menuju kematangan berdemokrasi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.
“Di momentum pemilu 2019 inilah saatnya seluruh lapisan masyarakat membuktikan partisipasi aktifnya untuk kelancaran dan berkualitasnya pemilu 2019. Partisipasi ini sangat penting untuk menata kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik,” tegas Noor Achmad MA dalam deklarasi pemilu damai 2019 di acara jalan sehat itu.
Dalam deklarasi mendukung pemilu damai 2019, segenap pengurus DPP MAJT mengajak masyarakat Jateng untuk merespons dan mendukung upaya aparat dalam mengamankan sekaligus menyukseskan pemilu 2019. Baik pemilu legislatif, DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.
“DPP MAJT akan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kampanye damai dan bermartabat. Juga mewujudkan kampanye yang mendidik dan mencerdaskan agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik yagg tinggi,” tegas anggota DPR RI ini.

Selain itu, DPP MAJT menolak sikap radikal dan penyebaran isu sara yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Untuk itu MAJT meneguhkan sikapnya menjadikan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 sebagai harga mati.
Prof Noor Achmad menegaskan, MAJT berkembang pesat hingga menembus reputasi internasional lewat dakwah wasathiyah, berkat dukungan kuat dari seluruh lapisan masyarakat lintas umat, suku, ras dan golongan. Termasuk konsistensi para pengurus terhadap nilai-nilai filosofi MAJT yang diukir oleh para sesepuh dan para pendiri MAJT.

 

Gubernur Jateng Ganjar saat melepas peserta jalan sehat Harlah ke 16 MAJT di garis start Minggu (23/9/2018) di halaman MAJT Semarang.

Sedang Gubernur Ganjar Pranowo berpesan jalan sehat seperti ini agar dijadikan rutinitas keseharian, bukan hanya pada momentum tertentu saja. Sebab, jalan sehat seperti ini sangat menyehatkan hingga mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Asisten Manager Zona Dua Semarang PT Dagowisata internasional H Irsyad mengatakan bahagia pihaknya bisa ikut berkontribusi dan menyerahkan hadiah umroh langsung kepada pemenang.
“Peraih door prize umrah ini akan berangkat pertengahan Januari 2019. Dia akan berangkat bersama dengan lebih 200 jemaah yang telah bergabung ke kami. Paket umrohnya selama sembilan hari,” terangnya.
Dia menjelaskan PT Dagowisata Internasional berkantor pusat di Bandung, sedang kantor di Semarang berada di Komplek Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here