UmumSerba-serbiUu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk...

Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak

-

- Advertisment -spot_img

KOTA SUKABUMI — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, anak harus mendapatkan pendidikan duniawi dan ukhrawi secara bersamaan. Tujuannya supaya menjadi generasi yang juara lahir dan batin. 

Hal itu dikatakan Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Hidayatul Ula, Kota Sukabumi, Selasa (20/4/2021).

“Pendidikan anak harus benar-benar pendidikan yang multidimensi, yakni dimensi ukhrawi dan duniawi,” kata Pak Uu. 

Setelah dari Kota Sukabumi, Pak Uu melakukan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Miftahul Arsyad, Kabupaten Bogor, dan Masjid Al-Wasiah, Kabupaten Cianjur. 

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pak Uu kembali menekankan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Jika dua hal tersebut terjaga, maka pembangunan daerah, baik lahiriah dan batiniah, akan berjalan optimal. 

“Yang namanya pembangunan perlu daya, perlu kekuatan. Di samping kekuatan materi atau ekonomi, juga ada kekuatan yang sangat dahsyat, yaitu kekuatan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

“Karena sehebat apapun kualitas SDM dan teknologi untuk membangun Jabar, kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, ini tidak akan menjadi suatu kekuatan yang hebat,” tambahnya.

Selain itu, Pak Uu pun menuturkan bahwa Safari Ramadan bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat maupun pemerintah dengan pemerintah. 

“Dengan harapan kekuatan iman kita meningkat, kegiatan amal kita meningkat apalagi kita tahu bulan suci Ramadan bulan penuh berkah,” ucapnya.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Pak Uu menyerahkan bantuan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar kepada santri salafiyah serta santunan untuk anak dhuafa/yatim. (zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

3 Juta Investor Saham Terlampaui pada Penyelenggaraan CMSE 2021

JAKARTA – Pada pembukaan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021, Kamis (14/10), jumlah investor saham di Indonesia sudah...

Artugo Luncurkan Peranti Dapur dengan Spesifikasi Istimewa

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai peranti perlengkapan dapur yang handal tidak hanya dari sisi fungsi,...

Peduli Covid-19, Telkomsel Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis dan Tenaga Pemulasaran Jenazah

SEMARANG - Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang masih melanda salah satunya di Indonesia. Peran mereka...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

JAKARTA – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor...

Pertamax Bikin Mobil Antik Makin ‘Ngacir’

SEMARANG- Kegiatan 'touring' menjadi salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh komunitas mobil. Untuk itu, pemilihan bahan bakar yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda