Wuling Almaz Dilengkapi Smart Fitur Modern

– FITUR MODERN- Wuling Almaz, Smart Technology SUV dengan beragam fitur modern, dilengkapi perintah suara canggih berbahasa Indonesia yang membuat pengalaman berkendara berbeda. Foto : ist/zonapasar.com

 

SEMARANG – Wuling Motors (Wuling) telah memperkenalkan produk SUV andalannya, Almaz, tahun 2019 lalu. Lini produk yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

WIND merupakan inovasi perintah suara yang canggih dan berbahasa Indonesia. Baik Almaz dan WIND ini juga sudah memperoleh sambutan yang hangat di pasar otomotif Tanah Air.

Nama Almaz berasal dari Bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’. Kemudian, tagline dari produk SUV Wuling ini adalah ‘Drive Unlimited Way’ yang menonjolkan konsep Smart & Technology SUV dan mempunyai beragama keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif, fitur yang modern dan stylish design.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom mengatakan, Wuling Almaz mengaplikasikan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan Bahasa Indonesia sehari-hari, yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

“Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan, mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal,” katanya.

Dijelaskan Brian, spesifikasi Almaz diperkuat dengan mesin 1.500cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif.

“Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan,” terangnya.

Untuk sisi fitur, lanjut Brian, medium SUV Wuling ini diakomodasi dengan panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, hingga sound system keluaran Infinity by Harman.

Peranti keselamatan yang lengkap pun turut dihadirkan untuk melindungi pengguna ketika berkendara meliputi kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

“Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah,” ungkap Brian.

Tak hanya itu, lanjut dia, di sisi samping diterapkan gaya dynamic parallel dan floating roof yang menjadikan tampilannya semakin modern. Untuk pilihan warna Almaz, pihaknya memasarkan Wuling dalam enam pilihan, yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern yang memberikan kualitas terbaik. Selain itu, platform dari model SUV ini juga telah digunakan di berbagai negara.

“Selain itu, Almaz pun telah mendapatkan beragam penghargaan dari khalayak media, mulai dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car of The Year 2019, hingga Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019,” jelas Brian.

Dia menambahkan, inovasi WIND pun memperoleh respons positif mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com serta Pertama di Indonesia sebagai voice command berbahasa Indonesia untuk kendaraan roda empat dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Menurut Brian, sepertihalnya produk Wuling lainnya, Almaz juga didukung dengan berbagai layanan purna jual seperti garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun.

“Wuling juga memiliki layanan 3 Days Commitment dengan jaminan penyelesaian servis paling lambat selama 3 hari,” jelasnya.

Selain itu, katanya, tersedia pula layanan Emergency Road Assistance 24 jam yang siap membantu konsumen dalam keadaan darurat. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance di 0800-100-5050,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, Wuling didukung dengan tiga jaringan diler di kota Semarang, yakni Wuling AJM Semarang Sudirman, Wuling AJM Semarang Raden Patah, dan Wuling AJM Semarang Srondol. Adapun harga OTR Almaz di Semarang mulai Rp273 jutaan-Rp348 jutaan.(ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here