Wuling Almaz Mengaspal di Semarang, Harganya Rp 327.800.000

Area Sales Manager Wuling Motors Indonesia, Sulistyo Nugroho (kanan) beserta jajarannya dalam peluncuran. Wuling Almaz di Kota Semarang, Kamis (7/3/19).

SEMARANG – Wuling Motors (Wuling) menutup rangkaian peluncuran Almaz di berbagai kota di Indonesia pada hari ini, Kamis (7/3/19). Semarang menjadi kota terakhir dari perkenalan SUV pertamanya, Almaz, di luar Jakarta.

Bekerjasama dengan PT Automobil Jaya Mandiri, Wuling secara resmi menghadirkan SUV berkonsep Smart Technology ini di Java Mall Semarang.

Almaz yang didefinisikan dari bahasa Arab sebagai ‘berlian’, diniagakan dengan harga on the road wilayah Semarang dan sekitarnya Rp 327.800.000.

Area Sales Manager Wuling Motors Indonesia, Sulistyo Nugroho mengatakan, Wuling Almaz yang menjadi produk ke-empat Wuling ini mengusung teknologi pintar yang diharapkan dapat menyajikan pengalaman ‘Drive Unlimited Way’ bagi para konsumennya.

“Jawa Tengah adalah pasar potensial bagi Wuling di Pulau Jawa. Oleh karena itu, kami menghadirkan Wuling Almaz, yang menandai awal baru untuk produk SUV di Indonesia bagi konsumen di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dijelaskan, Almaz hadir dengan mesin 4 silinder segaris berkubikasi 1.500cc didukung turbo charger dari Honeywell, menghasilkan tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya.

Kompetensi tersebut didistribusikan melalui Continuous Variable Transmission 8 percepatan dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif. Tak hanya itu, SUV ini dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Eco (E) dan Sport (5).

Disebutnya, fitur andalan SUV pertama Wuling ini adalah Smart Multimedia 10,4″ touchscreen yang didukung ragam konektivitas, Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan dan pendingin udara, serta mur-mur hiburan bagi pengguna. Perangkat audio Infinity by Harman pun hadir untuk menghadirkan kualitas audio berkelas di kabin.

Dikatakan, Almaz juga tampil semakin modern dengan panoramic sunroof terbesar di kelasnya, one push engine, keyless entry dan cruise control.

“Untuk menjamin keselamatan berkendara, Almaz dibekali dengan kamera 360°, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag,” paparnya.

Ditambahkan, dari sisi penampilan, kesan gagah dan sporty akan begitu terasa pada Almaz yang menyandang stunning exterior desaign dengan mengaplikasikan future eyes LED, dynamic parallel design dan floating root.

Mengenai interiornya, lanjutnya Almaz pun memiliki ruang Iega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi leather.

“Almaz hadir dengan 6 pilihan, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carneliaan Red,” ucapnya.

Almaz juga mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti lini produk Wuling lainnya, terdiri dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Di samping peluncuran Almaz, konsumen juga dapat mencoba SUV ini serta model lainnya dalam pameran yang berlangsung pada 7-11 Maret 2019 di Java Mall.

Sebagai informasi, Wuling kini memiliki tiga jaringan diler di Semarang, yakni Wuling AJM Semarang Raden Patah, Wuling AJM Semarang Sudirman, dan Wuling AJM Semarang Srondol. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here