Ekonomi BisnisXL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

XL Axiata Kebut Vaksinasi Karyawan dan Keluarganya

-

- Advertisment -spot_img


VAKSIN GOTONG ROYONG- Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (kiri), bersama dengan Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kanan belakang), dan Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia (tengah), menyapa salah satu keluarga karyawan yang akan mendapatkan vaksin dalam acara Program Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan dan keluarganya di Jakarta, Rabu (16/6). Foto : ist/zonapasar.com

*Total 75% Karyawan Sudah Vaksin

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara bertahap terus melakukan vaksinasi kepada karyawan. Kini melalui program vaksin Gotong Royong yang dialokasikan pemerintah bagi para pelaku usaha, XL Axiata melakukan penyuntikan vaksin kepada sebagian karyawan, keluarga dan karyawan perusahaan mitra kerja dengan alokasi sebanyak 500 dosis.

Penyuntikan vaksinasi Gotong Royong ini dilakukan pada hari Rabu (16/7) dihadiri oleh jajaran manajemen XL Axiata, diantaranya Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur & Chief Technology Officer, I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commerce Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, bertempat di kantor XL Axiata Tower, Jakarta.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, program vaksinasi memanfaatkan vaksin Gotong Royong ini merupakan komitmen dan tanggung jawab perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal, serta menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh karyawan, keluarga, mitra dan pelanggan dari dampak pandemi.

“Kami akan menjalankan program ini secara bertahap, mengingat ketersediaan vaksin yang masih terbatas, serta keberadaan karyawan kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, kami akan berusaha agar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarganya bisa selesai dalam waktu yang tidak lama,” katanya.

Dian berharap, vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya juga akan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan karyawan dalam bekerja melayani masyarakat, termasuk saat bekerja dari rumah. Menurutnya, meskipun vaksinasi sudah diberikan kepada karyawan, manajemen perusahaan juga tidak akan serta merta mengharuskan mereka untuk segera bekerja dari kantor atau work from office.

“Kebijakan mengenai bekerja dari kantor akan tetap mengacu pada peraturan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Fasilitas vaksin Gotong Royong juga akan XL Axiata berikan kepada beberapa karyawan perusahaan mitra yang saat ini secara intensif bekerja di lingkungan kerja XL Axiata. Pemberian vaksin kepada mereka perlu dilakukan untuk memastikan semua pihak yang secara intens berhubungan dengan karyawan dalam kondisi sehat dan terjaga dari virus Covid-19.

Selain melalui program vaksin Gotong Royong ini, sebagian besar dari karyawan XL Axiata juga sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 melalui Program Vaksinasi Pemerintah atas dukungan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah setempat. Secara total sekitar 75% karyawan XL Axiata sudah mendapatkan vaksinasi, dan ke depannya XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan vaksin untuk karyawan dan keluarganya sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah.

“XL Axiata terus mendukung program percepatan vaksinasi nasional bagi masyarakat dan termasuk juga bagi karyawan kami, karena industri telekomunikasi merupakan salah satu sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa pandemi untuk terus melayani masyarakat. Sehingga pemberian vaksin Gotong Royong ini menjadi salah satu upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Harapannya dengan dilakukannya vaksin menyeluruh di lingkungan XL Axiata turut mempercepat upaya pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi,” lanjut Dian.

Untuk terus mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19, XL Axiata terus melakukan rangkaian program sebagai bentuk dukungannya kepada masyarakat, diantaranya dengan mengadakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk lansia dan masyarakat di RSUI Depok, program donor plasma konvaselen dan program-program CSR lainnya selama pandemi berlangsung.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda