UmumPendidikan43 Peserta Beasiswa Perintis Lolos SNMPTN ITB

43 Peserta Beasiswa Perintis Lolos SNMPTN ITB

-

- Advertisment -spot_img

BANDUNG – Sebanyak 43 peserta Beasiswa Perintis yang telah diseleksi secara nasional berhasil lolos SNMPTN di  Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 30 peserta lainnya berhasil lolos ke kampus lain seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Andalas.  

Anugrah – salah seorang penerima beasiswa Perintis yang berhasil lolos SNMPTN di SAPPK ITB – mengatakan dirinya sangat bersyukur.  “Seneng dan bersyukur banget bisa jadi bagian dari program Beasiswa Perintis, Alhamdulillah akhirnya ada pegangan yang cukup kuat buat biaya kuliah,” katanya. 

Beasiswa Perintis adalah salah satu program Beasiswa Unggulan Rumah Amal Salman untuk memberikan beasiswa kuliah full selama 4 tahun dan pendampingan belajar persiapan masuk perguruan tinggi negeri. 

Beasiswa Perintis dari awal seleksi sampai saat ini, selalu berusaha dengan baik mendampingi adik-adik peserta untuk terus bersemangat dalam berjuang meraih cita-cita. 

Cerita senada diungkap Laura. “Berkat beasiswa perintis, saya dapat keberanian untuk memutuskan lanjut kuliah ke ITB dan di Perintis juga saya mendapatkan keluarga, ilmu sama pengalaman baru bersama kakak perintis lainnya. Saya mengucapkan terima kasih yang sebenar-besarnya kepada Rumah Amal Salman dan donatur karena telah bersedia menjadi fasilitator kami dalam mewujudkan cita-cita kami,” kata Laura, peserta dari Aceh yang berhasil lolos SNMPTN di FMIPA ITB.

Hal ini menjadi kabar bahagia untuk semua, termasuk rasa bahagia yang dirasakan oleh Direktur Rumah Amal Salman Kamal Muzakki. 

“Perasaannya  sangat bahagia, karena ternyata Rumah Amal bisa membangkitkan mutiara-mutiara yang terpendam ini untuk berani mendaftar ke ITB, untuk berani memperjuang mimpi mereka dan berani menghadapi masa depan,” katanya.

Selain itu, Kamal juga berharap bahwa peserta beasiswa bisa kuliah dengan baik, bisa lulus dengan baik, menjadi pribadi yang baik buat keluarga dan masyarakat.

Tim Beasiswa Perintis saat ini, tengah mendampingi adik-adik Peserta yang belum lolos SNMPTN untuk berjuang di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui program pembinaan belajar  Learning Camp secara daring dengan pembina yang berkompeten di bidangnya masing-masing. (zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda