50.000 Paket Superqurban Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Terdampak Bencana

PALU– Untuk mendukung kebutuhan pangan, sebanyak 50.000 Superqurban dari Rumah Zakat siap didistribusikan untuk warga korban gempa Palu. Setelah lima hari perjalanan menuju Palu-Donggala, lima truk pengangkut logistik dari Tanjung Perak Surabaya tiba di Palu pada Minggu (21/10).

“Kami membawa 50.000 paket Superqurban sebagai asupan pangan sumber protein bagi warga. Dengan adanya Superqurban, diharapkan warga tetap bisa merasakan makanan enak yang mempunyai nilai gizi, meskipun di tengah kondisi bencana,” kata Sunardi, Relawan Rumah Zakat.

Bantuan logistik Rumah Zakat tiba di Masjid Jabal Nur, tepatnya di Jalan Padanjakaya, Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga , Kota Palu. Lokasi tersebut merupakan salah satu titik posko Rumah Zakat yang berada di Kota Palu.

Menurut Sunardi, penurunan logistik baru bisa dilakukan pada malam hari. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari perhatian warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam proses pengiriman bantuan logistik ini, kami mendapatkan pengawalan dari empat anggota Brimop bersenjata lengkap. Hal tersebut kami lakukan untuk menjaga keamanan agar bantuan ini bisa tersalurkan kepada warga yang terdampak bencana,” ujar Sunardi. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here