500 Porsi Makanan Per Hari untuk Korban Kebakaran Batam

Rumah Zakat menggelar Aksi Siaga Bencana dengan menyediakan makanan 500 porsi/hari untuk korban kebakaran dan tim evakuasi di Kampung Tua Belian, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam.

BATAM- Rumah Zakat menggelar Aksi Siaga Bencana dengan menyediakan makanan 500 porsi/hari untuk korban kebakaran dan tim evakuasi di Kampung Tua Belian, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam. Selain itu, dalam aksi tersebut Rumah Zakat mendistribusikan 200 kornet Superqurban untuk membantu asupan makanan korban.

Dari peristiwa tersebut berdampak pada 300 rumah warga yang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun total kerugian diperkirakan mencapai Rp500.000.000.

Dalam melakukan Aksi Peduli Bencana di Kampung Tua Belian, Rumah Zakat bekerjasama dengan tim Tagana Batam dan beberapa komunitas lainnya. Selama satu minggu, relawan Rumah Zakat sigap berada di dapur umum dan posko pengungsian.

“Selain membantu proses evakuasi dan di dapur umum, kami juga menghibur anak-anak dengan cara bermain sambil belajar. Secara bergantian dari pagi sampai sore kami bertugas, bahkan sampai ada yang menginap di pengungsian,” ujar Andri, relawan Rumah Zakat.

Boby, selaku Ketua Tagana Batam menghimbau para relawan untuk terus menjaga kondisi kesehatannya. Ia juga berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu warga Kampung Tua Belian. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here